Orangtua Siswa di Medan Kebingungan Lihat Pengumuman PPDB, Situs Web Disdik Eror

ORang tua kebingungan melihat pengumuman di website Dinas Pendidikan Kota Medan.

Orangtua Siswa di Medan Kebingungan Lihat Pengumuman PPDB, Situs Web Disdik Eror
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Tampilan situs web Dinas Pendidikan Medan, Senin (8/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Para orangtua yang mendaftarkan anak-anaknya di Penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Medan kebingungan melihat pengumuman di website Dinas Pendidikan Kota Medan.

Pasalnya, hari ini, Senin (8/7/2019) yang merupakan pengumuman PPDB tingkat SMP di website Dinas Pendidikan yaituhttp://ppdb.diknaskotamedan.web.id/ peserta.php?npsn=10210958tidak bisa diakses.

“Simpang siur juga nih dimana pengumumannya. Ada yang bilang dari online di website itu. Tapi ada yang bilang di sekolah tempat kita mendaftar. Tapi pas dibuka di website enggak bisa. Eror terus,” ujar Linawati, orang tua siswa.

Karena belum juga bisa mengakses melalui website tersebut, akhirnya ia memutuskan untuk datang langsung ke sekolah tempat anaknya mendaftar untuk melihat hasil pengumuman secara langsung.

“Jam 3 sore ini saya dan anak saya akan langsung ke sekolah di SMP N 9 Medan untuk melihat secara langsung apakah anak saya lulus atau tidak. Soalnya melalui web enggak bisa-bisa dibuka,” terangnya.

Pernyataan senada juga dikatakan Rohmaniah. Ia yang mendaftarkan anaknya di SMP N 1 Medan akan langsung melihat pengumuman ke sekolah yang berada di Jalan Asoka Medan tersebut.

“Dari tadi pagi buka website dinas pendidikan enggak bisa-bisa. Tulisannya eror, jadi mau langsung ke sekolah sajalah biar tahu benar atau tidak kalau anak saya lulus,” terangnya.

Begitu juga dengan Rahmat, ia menunggu-nunggu apakah anak keduanya lulus atau tidak di sekolah yang didaftarnya kemarin yaitu di SMP 4 Medan. 

“Kemarin-kemarin sudah cek dari website, tapi pagi ini kok eror terus websitenya. Enggak tahu kenapa. Paling nanti ke sekolah langsunglah untuk mengecek kelulusan anak saya,” katanya. (pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved