Puluhan Mitra Gojek di Medan Dilatih Supaya Terampil Mengelola Keuangan

Melalui BBM kali ini kami memfasilitasi pelatihan agar mitra GOJEK terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial

Puluhan Mitra Gojek di Medan Dilatih Supaya Terampil Mengelola Keuangan
Tribun Medan / Septrina Ayu Simanjorang
Puluhan mitra Gojek Medan mengikuti kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) Pelatihan Pengelolaan Keuangan khusus mitra driver, yang disampaikan oleh Syafira Alhadar, Senior Financial Adviser Jouska Indonesia di Amaliun Food Court, Senin (8/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Gojek kembali menggelar Bengkel Belajar Mitra (BBM). BBM adalah salah satu upaya Gojek untuk mensejahterakan mitra driver serta para pelaku ekonomi mikro lain yang tergabung dalam ekosistemnya.

Sekitar 60 driver mengikuti BBM kelima yang dilaksanakan di Amaliun Food Court, Senin (8/7/2019).

Para driver yang hadir merupakan perwakilan dari komunitas-komunitas Gojek dengan harapan ilmu yang didapat bisa dibagikan ke komunitasnya lagi.

BBM kembali menggandeng Jouska Indonesia yang merupakan konsultan keuangan independen untuk memberikan Pelatihan Pengelolaan Keuangan khusus mitra driver.

Para peserta tampak antusias bertanya kepada Senior Financial Adviser Jouska Indonesia Syafira Alhadar tentang perencanaan keuangan.

Regional Corporate Affairs Manager Gojek untuk Sumatera Dian Lumban Toruan mengatakan mitra driver merupakan garda depan pelayanan Gojek sekaligus bagian penting dalam ekosistem.

"Kami sangat menghargai perjuangan mitra driver kami, setiap hari mereka mengabdi dan bekerja keras untuk kesejahteraan keluarganya. Melalui BBM kali ini kami memfasilitasi pelatihan agar mitra GOJEK terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial," ujar Dian.

Inisiatif BBM dihadirkan secara rutin tiap bulan untuk mitra driver di Jakarta agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas.

Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual, serta Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta pada November 2018 dan kembali digelar karena tingginya permintaan dari mitra.

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved