Vihara Borobudur Adakan Dhamma Talk 'Kekuatan Tiga Perlindungan'

Berawal dari banyaknya umat Buddha yang hanya berstatus agama Buddha di Kartu Tanda Pengenal (KTP) tetapi tidak memahami tentang ajaran Sang Buddha.

Vihara Borobudur Adakan Dhamma Talk 'Kekuatan Tiga Perlindungan'
ist
Vihara Borobudur Adakan Dhamma Talk 'Kekuatan Tiga Perlindungan' 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Berawal dari banyaknya umat Buddha yang hanya berstatus agama Buddha di Kartu Tanda Pengenal (KTP) tetapi tidak memahami tentang ajaran Sang Buddha. Sehingga tidak sedikit umat Buddha yang hanya mengikuti pemujaan berdasarkan tradisi.

Oleh sebab itu, Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Borobudur (PMVB) Medan ingin mengajak umat untuk lebih mengetahui tentang agama Buddha melalui acara Dhamma Talk yang bernarasumber Y.M. Bhikkhu Thanavaro Mahathera dengan tema “Kekuatan Tiga Perlindungan”.

Acara bertempat di Vihara Borobudur Jl. Imam Bonjol No.21, Medan pada hari Minggu, 14 Juli 2019, mulai pukul 13.00 WIB. Tujuan dari acara ini untuk memunculkan keyakinan umat Buddha terhadap Buddha, Dhamma, dan Sangha. Sehingga memiliki tekad untuk menyatakan perlindungan terhadap Tiga Permata dalam agama Buddha.

Karena sesungguhnya perlindungan berasal dari diri sendiri dengan tuntunan yang telah diajarkan oleh Sang Buddha yaitu Dhamma. Serta senantiasa bergaul dengan para bijaksanawan yaitu anggota Sangha.

Dengan keyakinan dan pemikiran yang benar, fenomena dalam kehidupan berupa hal yang baik atau buruk, dari segi fisik maupun batin dapat dihadapi dengan bijaksana. Di
samping itu, manfaat dan berkah akan diperoleh umat Buddha yang menjalankan ajaran Sang Buddha tanpa perlu untuk diminta.

Acara Dhamma Talk yang diselenggarakan oleh Persaudaran Muda-Mudi Vihara Borobudur Medan terbuka untuk umum. Sehingga bagi umat yang ingin mengikuti acara
dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui http://viharaborobudur.org/dhammatalk

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved