5 Program Studi di Unimed ini Paling Tinggi Peminatnya di SBMPTN 2019

“Saya mengucapkan selamat kepada orang tua yang telah dinyatakan lulus anaknya jalur SBMPTN di Unimed,” kata Rektor Unimed.

5 Program Studi di Unimed ini Paling Tinggi Peminatnya di SBMPTN 2019
Istimewa
Universitas Negeri Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Lima program studi (prodi) yang ada di Universitas Negeri Medan (Unimed) paling tinggi peminatnya di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Kelima prodi tersebut yaitu Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.848 orang. 

Kemudian adalah Prodi Pendidikan Matematika FMIPA, jumlah pendaftar sebanyak  1127 dan Prodi Pendidikan Biologi FMIPA, jumlah pendaftar sebanyak 1011, Prodi Pendidikan Fisika FMIPA,  jumlah pendaftar sebanyak 848, dan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE),jumlah pendaftar sebanyak 818. 

“Total ada sebanyak 2.584 orang yang dinyatakan lulus dari 22.692 pendaftar pada SBMPTN 2019,” ujar Rektor Unimed, Prof Syawal Gultom, Selasa (9/7/2019).

Ia menjelaskan, pengumuman kelulusan tersebut bisa dilihat melalui laman https://pengumuman.sbmptn. ltmpt.ac.iddan www.unimed.ac.id pada Selasa, 9 Juli 2019 mulai pukul 15.00 Wib. 

“Saya mengucapkan selamat kepada orang tua yang telah dinyatakan lulus anaknya jalur SBMPTN di Unimed,” jelasnya.

Ia menerangkan, peserta yang telah lulus SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK yang nilainya sudah diketahui oleh siswa pendaftar sebelum mendaftar jalur SBMPTN. 

“Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur MANDIRI yang pendaftarannya sudah dimulai sejak 1 Juli dan akan di tutup 20 Juli 2019,” terangnya.

Ia mengatakan, bagi yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2019 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan. 

“Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa dan siswi yang telah dinyatakan lulus,“ katanya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved