Ikuti Kejuaraan Atletik Jateng Open 2019, Atlet Sumut Pretty Sihite Sukses Gondol Dua Emas

Pretty sudah lolos 4 nomor. Nanti konsultasi sama pelatih dulu Pak Sinung Nugroho yang mana akan dimainkan di PON Papua 2020. Tinggal milih.

Ikuti Kejuaraan Atletik Jateng Open 2019, Atlet Sumut Pretty Sihite Sukses Gondol Dua Emas
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pelari putri asal Sumatera Utara, Pretty Sihite (podium utama) saat berhasil menggondol Dua medali Emas pada kejuaraan atletik Jateng Open 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelari putri asal Sumatera Utara, Pretty Sihite, Sukses menggondol Dua medali Emas pada kejuaraan atletik Jateng Open 2019 di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang yang tuntas digelar hari Minggu 7 Juli kemarin.

Turun di dua nomor yakni 5000 dan 800 meter, asal Tapanuli Tengah ini berhasil tampil sebagai juara.

Torehan medali emas dari nomor lari jarak jauh 5000 meter sukses diraih Pretty setelah berhasil keluar sebagai juara dengan mencatatkan waktu 17:22:80 menit.

Di nomor 5000 meter, Pretty berhasil unggul jauh dengan selisih 30 detik dari pelari putri asal Jawa timur Yulianingsih. Sedangkan tempat ketiga direbut pelari asal Jawa Tengah Bektiningsih. Catatan waktu yang dibukukan Pretty juga melampaui limit waktu PON yang telah ditentukan PB PASi yakni 17:55:00 menit.

Selain itu, di nomor lari jarak menengah 800 meter, Pretty juga sukses merebut medali emas setelah finis dengan catatan waktu 2:16:05 menit. Sama seperti di nomor 5000 meter, catatan waktu yang dibukukan Pretty juga melampaui limit waktu PON yakni 2:18:00 menit.

Atas prestasi ini, atlet kelahiran Pangaribuan ini mengaku senang. Apalagi dengan lolos limit waktu di nomor 800 dan 5000 meter maka, dirinya otomatis mendapat tiket PON.

Total sudah ada 4 nomor yang diikutinya dan seluruhnya juga berhasil melampaui limit PON. Sebelumnya di nomor 1500 meter dan 3000 meter steeplechase pretty juga berhasil melampai limit PON saat beralga di Jatim Open 2019.

"Pretty sudah lolos 4 nomor. Nanti konsultasi sama pelatih dulu Pak Sinung Nugroho yang mana akan dimainkan di PON Papua 2020. Tinggal milih," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Setelah event Jateng Open tahun ini, Pretty mengaku akan kembali mempersiapkan diri untuk event selanjutnya seperti Kejurnas bulan Agustus mendatang. Namun yang tetap masih dinantinya saat ini adalah pemanggilan pelatnas dari PB PASI untuk persiapan SEA Games Filipina tahun ini.

"Sebenarnya nunggu untuk pemanggilan untuk SEA Games.  Pretty belum punya SK Pelatnas tapi saya masih dilatih pelatih pelatnas. Bulan Agustus nanti ada pemanggilan lagi," kata atlet kelahiran 21 Desember tahun 1996 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved