Jelang Hadapi PSCS Cilacap, PSMS Hati-hati Hindari Kartu Kuning

Saat ini sudah ada tiga pemain PSMS yang dua kali terkena kartu kuning. Seperti Aidun Sastra Utami, Al Hadji dan Nasirin.

Jelang Hadapi PSCS Cilacap, PSMS Hati-hati Hindari Kartu Kuning
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Selebrasi pemain PSMS Medan Eki Fauzi bersama rekannya saat mencetak gol ke gawang Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7/2019). PSMS Medan berhasil menang atas lawannya Perserang Serang dengan skor 3-2. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan agak sedikit was-was menghadapi PCSC Cilacap, Sabtu (13/8/2019) nanti.

Beberapa pemain pilarnya sudah terkena dua kali kartu kuning dari empat laga yang sudah dilakoni.

Saat ini sudah ada tiga pemain PSMS yang dua kali terkena kartu kuning. Seperti Aidun Sastra Utami, Al Hadji dan Nasirin. Jika pemainnya terkena lagi, mau tak mau tak bisa dimainkan dalam laga selanjutnya akibat sanksi akumulasi kartu.

Dalam regulasi yang telah dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemain maksimal tiga kali kena kartu kuning terkena akumulasi. Ini berlaku pada pemain yang belum pernah terkena akumulasi.

Namun jika sudah pernah akumulasi, selanjutnya dua laga terkena kartu kuning akan kena sanksi sekali larangan bertanding.

"Kami harus hati-hati juga main di sana nanti. Karena sudah ada beberap pemain kami yang dua kali kena kartu kuning. Sekali lagi kena kartu kuning, selanjutnya kena akumulasi," ujar Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning usai memimpin latihan di Kebun Bunga, Selasa (9/7/2019).

Menurut Gurning, bermain di markas lawan akan cenderung mendapatkan kartu terhadap pemainnya. Sebab, ia menilai tim tuan rumah akan dibela oleh wasit soal pelanggaran.

Meski begitu, Gurning Tetap memberikan kepercayaan kepada pemainnya untuk tampil fight. Ia tak mau pemainnya malah melempem hanya karena menghindari kartu.

"Tapi harus tetap fight di lapangan. Pemain tidak usah memikirkan soal kartu. Cuma ya kalau bisa jangan sampai lakukan pelanggaran itu sudah bagus," ungkapnya.

Bersua PSCS Cilacap, Gurning berencana akan lebih dominan menyoroti lini pertahanannya. Pasalnya, mereka akan main bertahan yang kemudian memanfaatkan serangan balik.

"Kami coba evaluasi lini pertahanan, karena kemarin cukup lemah. Makanya kami usahakan lini bawah, kemudian bisa manfaatkan counter attack," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved