News Video: Taklukkan UMA 4-3, USU Melaju ke Final Liga Mahasiswa Piala Menpora 2019

Di babak tos-tosan itu USU berhasil tampil sebagai pemenang setelah empat dari lima pemainnya yaitu Tio Aditya, Randika, Yudha, dan Arifan sukses

News Video: Taklukkan UMA 4-3, USU Melaju ke Final Liga Mahasiswa Piala Menpora 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pemain USU (kaos abu-abu) berusaha melewati pemain UMA (kaos hijau) pada laga semi final Liga Mahasiswa U21 Piala Menpora 2019 di stadion Pardede, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PS Keluarga USU sukses melangkah ke final Liga Sepak Bola Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019.

Di partai semi final, tim besutan Amrustian ini berhasil mengalahkan Universitas Medan Area (UMA) 4-3 lewat adu penalti setelah bermain kaca mata pada waktu normal di stadion Pardede, Selasa (9/7/2019) petang.

Sejak peluit awal ditiupkan, USU yang dikomandoi kapten tim Tio Aditya sebenarnya mendominasi permainan. Namun lini belakang UMA mampu menahan laju serangan USU. Sejumlah peluang yang didapat Tio Aditya pun gagal berbuah gol.

Begitu juga di babak kedua, serangan yang dilancarkan USU juga tak mampu menghasilkan gol. Peluang-peluang yang didapat Tio dkk juga belum mampu menembus jala UMA yang dikawal Kiper M Fauzi.

Sebaliknya Tim UMA yang dikomandoi Kapten Ridho Mustaqim juga berusaha mencuri gol. Namun sejumlah peluang tim besutan Rahmad Sumardi ini juga selalu berhasil dimentahkan Kiper USU Ernesto.

Hingga berakhirnya waktu normal, skor 0-0 pun tetap bertahan.

Duel pun dilanjut dengan drama adu penalti. Di babak tos-tosan itu USU berhasil tampil sebagai pemenang setelah empat dari lima pemainnya yaitu Tio Aditya, Randika, Yudha, dan Arifan sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor. Sebaliknya UMA hanya bisa menghasilkan tiga gol lewat Dendry, Yusril dan Teguh. Sedangkan dua pemain lainnya gagal menjalankan tugasnya.

Diwawancara usai pertandingan, pelatih USU Amrustian menyambut baik kemenangan anak asuhnya. Dikatakannya hasil ke final ini sesuai dengan target mereka dari awal. Di final mereka pun akan berusaha meraih kemenangan.

"Ya kita tadi banyak kans (peluang) tapi anak-anak belum berhasil cetak gol. Orang itu (UMA) bertahan total, kipernya juga bagus. Terlalu pede jadi kita agak susah. Di final nanti gak ada strategi khusus , biasa-biasa saja," ujarnya.

Sementara itu, pelatih tim UMA, Rahmad mengatakan Dewi fortuna kurang berpihak pada mereka di laga semi final melawan USU. Padahal menurutnya dari segi permainan UMA bermain disiplin dan mampu mengimbangi USU.

"Saya cukup puas dengan permainan anak Didik saya. Untuk perebutan juara tiga kita gak ada persiapan khusus, hanya mensolidkan kembali tim. Target awal memang kami semi final," katanya.

Untuk diketahui, Di babak final, USU akan bertemu runner up liga mahasiswa tahun 2018 yakni Kesebelasan Universitas Panca Budi yang telah lebih dulu memastikan satu tempat di final usai menaklukkan Stok Binaguna Medan.

Sementara itu, Panitia pelaksana Andhira Lesmana mengatakan partai final dan perebutan juara akan digelar pada hari Kamis (11/7/2019). Selain partai final, perebutan juara tiga juga akan turut digelar di hari yang sama.

"Kamis pertandingan pertama perebutan juara ketiga antara Stok Binaguna vs UMA dan pertandingan kedua final antar Panca Budi vs USU," katanya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved