Perbaiki Inovasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Pemprov Sumut Kerja Sama dengan Pemkot Tangsel

Kita melihat kota Tanggerang Selatan (Tangsel) lebih baik terkait e-governmentnya, tidak ada salahnya kita belajar di Tangsel.

Perbaiki Inovasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Pemprov Sumut Kerja Sama dengan Pemkot Tangsel
TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Pemkot Tanggerang Selatan, di Kantor Wali Kota, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah melakukan kunjungan kerja ke Kota Tanggerang Selatan, Selasa (9/6/2019).

Dalam kunjung kerja itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Tanggerang Selatan.

Musa Rajekshah mengatakan, tidak salah belajar dari kota Tanggerang Selatan mengenai sistem pemerintahan yang sudah menggunakan jaringan online, yaitu E-goverment.

“Kita melihat kota Tanggerang Selatan (Tangsel) lebih baik terkait e-governmentnya, tidak ada salahnya kita belajar di Tangsel, terkait inovasi pemerintahan dan pelayanan publiknya,”ungkapnya.

Dirinya mengatakan, kerjasama dengan kota/kabupaten ini baru yang kedua setelah dengan Kota Bandung.

“Kita ingin tata kelola harus berbasis elektronik tidak manual. Kami ingin menyempurnakan itu, kami ingin mendapatkan informasi mengenai pengelolaan e-government dan sakip di Tangsel,”jelasnya.

Dengan kerjasama ini, dirinya bersama dengan staf bisa belajar dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Sumatera Utara.

Kerja sama ini dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan pembangunan di wilayah, baik dalam pelayanan publik  yang memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kesepakaan bersama ini bertujuan untuk menyelaraskan dan mensinergikan usaha pemerintah melalui pelaksanaan kerja sama pada bidang-bidang pembangunan daerah,” ungkapnya sambil mengungkapkan pihaknya datang ke Tangsel ditemani oleh biro otonomi daerah dan kerjasama Setda Provinsi Sumatera Utara.

Drinya berharap, kerja sama ini dilakukan dapat menjadi pelajaran bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas kerja.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved