Petugas Gagalkan Transaksi Ship to Ship Sabu Seberat 6 Kg di Selat Malaka

Petugas amankan dua warga negara asing yang berinisial YBL (55) warga Malaysia yang bekerja sehari-hari di tambak udang dan OCP (56) warga Malaysia.

TRIBUN-MEDAN.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP-Sumut), bekerja sama dengan Polda dan Kanwil Bea dan Cukai, berhasil gagalkan penyelundupan narkotika ke Indonesia.

Petugas amankan dua warga negara asing yang berinisial YBL (55) warga Malaysia yang bekerja sehari-hari di tambak udang dan OCP (56) warga Malaysia.

Penangkapan terhadap warga negara asing dilakukan saat hendak melakukan transaksi ship to ship atau kapal ke kapal yang akan hendak dibawa menuju perairan Indonesia.

Petugas gabungan berhasil gagalkan transaksi narkotika di laut Utara Gosong Siguna-guna, Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara di Selat Malaka pada Senin (1/7/2019), sekitar pukul 23.00 WIB, lalu.

Kepala BNNP Sumut Brigjend Atrial mengatakan, dari penangkapan tersebut petugas mengamankan enam kilogram sabu.

"Kami mengamankan enam kilogram sabu yang hendak dipindahkan dari kapal ke kapal. Tidak hanya itu kami juga mengamankan satu unit speed boat, satu lembar kartu identitas Malaysia atas nama Yeap Bee Lun. Satu lembar driving license Malaysia atasnama Yeap Bee Lun. ATM RHB Bank, satu kartu kredit RHB Primier, dua unit HP merk Nokia," ungkapnya, Selasa (9/7/2019). 

Pada saat pengungkapan kasus narkotika tersebut, petugas turut menghadirkan lima orang tersangka penyelundup narkoba jenis sabu.

Atrial juga menuturkan, tersangka YBL berperan sebagai menyiapkan dan mengatur serah terima barang bukti.

Di mana pengendalian dari seseorang Mr X yang berada di Malaysia.

"Kami melakukan pengembangan kembali dan dari sebuah penginapan Jangga House, Jalan Sei Tuan Medan, kami mengamankan dua orang yakni AV (32) dan RS (30). Keduanya kami amankan pada Jumat (5/7/2019) lalu," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved