Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan Air Joman, Penjual Sabu Ditangkap Polisi

Pengakuan Fahmi barang ilegal itu ia peroleh dari seseorang bernama Hendra Cipta alias Abeng.

Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan Air Joman, Penjual Sabu Ditangkap Polisi
Dok. Polres Asahan
Tersangka Al Fahmi Arya (kanan) dan Azhari alias Ulong (kiri) menunjukkan sejumlah bungkusan klip plastik berisi sabusabu saat berada di Mapolres Asahan. Keduanya tertangkap di Jalan Protokol, Kelurahan Binjai Serbangan, Kabupaten Asahan pada Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com - Al Fahmi Arya (23) warga Jalan Protokol Air Joman, Lingkungan II, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman dan Azhari alias Ulong (19) warga Pasar V, Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman yang tengah menunggu pembeli sabusabu di pinggir jalan coba langsung melarikan diri dari kejaran polisi pada Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Sebab dua pemuda yang tengah menunggu pembeli narkoba jenis sabusabu di Jalan Protokol, Kelurahan Binjai Serbangan tiba-tiba didatangi petugas Sat Res Narkoba Polres Asahan.

Kasat Res Narkoba Polres Asahan, AKP Antony Tarigan menyebutkan kedatangan anggotanya di lokasi tersebut menindaklanjuti informasi masyarakat mengenai adanya sosok pemuda yang biasa menjual narkotika.

"Dari informasi bahwa di Jalan Protokol, Air Joman ada laki-laki yang biasa disapa Fahmi dengan ciri-ciri berbadan tinggi besar, sering menjual narkotika jenis sabusabu. Jadi dikirim petugas untuk mengintai," kata Antony, Selasa.

Begitu tertangkap, polisi pun melakukan penggeledahan kepada para pemuda tersebut. Namun, petugas tidak menemukan barang bukti narkotika dari tangan keduanya.

Hal itu membuat petugas mencecar Fahmi dengan sejumlah pertanyaan, hingga pelaku pun mengakui bahwa sabusabu miliknya, ia simpan di samping salah satu rumah warga. Hasilnya ditemukan lima bungkus klip kecil berisi sabusabu dengan berat 2,03 gram.

"Akhirnya tersangka F berterus terang mengaku telah menyimpan sabusabu di samping sebuah rumah warga. Ketika diperlihatkan ke lokasi ditemukan satu kotak plastik transparan yang di dalamnya terdapat lima paket kecil diduga berisi narkotika jenis sabusabi dan dua plastik klip kosong," jelasnya.

Masih kata Antony, pengakuan Fahmi barang ilegal itu ia peroleh dari seseorang bernama Hendra Cipta alias Abeng (37) warga Lingkungan III, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Asahan.

Atas keterangan itu, makan polisi pun langsung melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah Hendra Cipta alias Abeng dan berhasil mengamankan yang bersangkutan pada hari yang sama pukul 02.00 WIB.

Dari TKP itu petugas kembali menemukan sabusabu seberat 3,83 gram yang terbungkus dalam enam plastik klip kecil.

"Ditemukan juga tiga klip plastik, satu pack plastik dan satu buah timbangan elektrik digital," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dibawa ke Mapolres Asahan agar dapat diproses secara hukum.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved