USU Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Khusus Program Studi (Prodi) Program Profesi Insinyur (PSPPI)

Sehat jasmani, rohani, bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Selain itu juga harus memiliki pengalaman kerja di bidang keinsinyuran minimal

USU Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Khusus Program Studi (Prodi) Program Profesi Insinyur (PSPPI)
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
USU Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Khusus Program Studi (Prodi) Program Profesi Insinyur (PSPPI). Universitas Sumatera Utara. 

USU Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Khusus Program Studi (Prodi) Program Profesi Insinyur (PSPPI)

TRIBUN-MEDAN.com-Program Studi (Prodi) Program Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Sumatera Utara (USU) Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau, membuka penerimaan mahasiswa baru PSPPI Angkatan III Semester A, Tahun Akademik 2019/2020.

Sekretaris Program Studi Program Profesi Insinyur Dr Ir Renita Manurung, MT, mengatakan, peminat Prodi PSPPI USU wajib memenuhi persyaratan berlatar belakang Sarjana Teknik (ST), dan Sarjana Teknik Terapan (STTr), dari program studi yang minimal berakreditasi B.

“Sehat jasmani, rohani, bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Selain itu juga harus memiliki pengalaman kerja di bidang keinsinyuran minimal 6 tahun dan pernah terlibat menangani minimum 6 proyek. Peminat membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 1,5 juta,” ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Ia menjelaskan, Sarjana Teknik yang dimaksudkan adalah yang berasal dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Arsitektur dan Teknik Lingkungan.

“Sedangkan keinsinyuran yang ada dalam persyaratan di atas mencakup bidang pendidikan dan pelatihan teknik atau teknologi, penelitian, pengembangan, pengkajian dan komersialisasi, konsultansi, rancang bangun dan konstruksi, teknik dan manajemen industri, manufaktur, pengolahan dan proses produk, eksplorasi dan eksploitasi sumber daya mineral; pembangunan, pembentukan, pengoperasian dan pemeliharaan aset,” jelasnya.

Baca: Afdillah Tewas setelah Ditikam dan Dikeroyok OTK Diduga karena Masalah Asmara, Sempat Kejar Pelaku

Baca: RESMI, Link Pengumuman SBMPTN 2019, Cek Sbmptn.ltmpt.ac.id di Daftar 12 Universitas Negeri (PTN)

Baca: Tiga Sepeda Motor Digasak Maling, Dimasukkan ke Dalam Minibus, Korban: Diduga Orang Dalam Terlibat

Baca: 2 Atlet Sumut akan Bertarung di Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Kazakhstan

Ia menerangkan, pendaftaran online dapat dilakukan melalui laman ppi.usu.ac.id. Sementara pendaftaran offline dilakukan pada sekretariat PSPPI Gedung Fakultas Teknik USU lantai II, Jalan Almamater, Kampus USU, Medan.

“Para peminat harus mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi dokumen-dokumen persyaratan yaitu fotokopi Ijazah S1 yang dilegalisir, fotokopi transkrip nilai S1 yang dilegalisir, bukti atau Surat Keterangan sedang bekerja dari instansi atau perusahaan atau lembaga, fotokopi KTP yang masih berlaku dengan menunjukkan aslinya, Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter atau Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara,” terangnya.

Baca: Tim SMA Negeri 28 Jakarta Berhasil Kelilingi Danau Toba Menggunakan Kayak, Tembus Jarak 125 KM. .

Baca: Guru Rumini Diintimidasi dan Dipecat Usai Bongkar Pungli Sekolah, Kini Muncul Petisi di Change.org

Baca: Kapolres Siantar Ajak Pedagang di Pasar Horas Bersihkan Lapak Jualan agar Bersih dari Sampah

Ia menuturkan, dilengkapi pula dengan pasfoto warna terbaru ukuran 4 x 6, bukti pelunasan biaya pendaftaran program, fotokopi sertifikat akreditasi prodi asal, Curriculum Vitae, surat pernyataan kesediaan mengikuti Program Profesi Insinyur, surat pernyataan keabsahan dokumen dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi penerimaan.

“Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Profesi Insinyur akan diumumkan selanjutnya melalui Web PS-PPI USU di ppi.usu.ac.id, dan di papan pengumuman PSPPI USU di Fakultas Teknik USU Jl. Almamater, Kampus USU, Medan-20155,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved