Gunakan Logo Gereja Pentakosta tanpa Ijin, Hakim Vonis Oknum Pendeta Pidana Percobaan Enam Bulan

"Saya tidak terima dengan putusan ini. Saya akan banding," cetus terdakwa Pdt Diane.

Gunakan Logo Gereja Pentakosta tanpa Ijin, Hakim Vonis Oknum Pendeta Pidana Percobaan Enam Bulan
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Pdt Ev Diane Evapora Siburian STh divonis pidana percobaan selama 6 bulan penjara karena terbukti bersalah telah menggunakan logo milik Gereja Pentakosta yang beralamat di Jalan Lingga No 24 A Pematangsiantar di PN Medan, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pdt Ev Diane Evapora Siburian STh divonis pidana percobaan selama 6 bulan penjara karena terbukti bersalah telah menggunakan logo milik Gereja Pentakosta yang beralamat di Jalan Lingga No 24 A Pematangsiantar di PN Medan, Rabu (10/7/2019).

Hal ini disampaikan Hakim Ketua Fahren yang berpendapat, terdakwa telah melanggar pasal 100 ayat 2 RI N0. 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis.

"Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 6 bulan dengan ketentuan selama 12 bulan tidak boleh melakukan tindak pidana apapun," tutur Hakim Fahren.

Putusan ini jauh lebih dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maria Tarigan dari Kejati Sumut yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman 4 bulan penjara dengan ketentuan apabila selama 8 bulan kedepan, terdakwa ada melakukan tindak pidana apapun, maka terdakwa akan langsung dieksekusi dan dipenjara selama 4 bulan.

Atas putusan tersebut, JPU mengatakan pikir-pikir untuk mengajukan upaya hukum banding.

Sementara Pengacara terdakwa Mampe Hutabarat mengaku sependapat dengan JPU, sedangkan terdakwa sendiri langsung mengatakan banding.

"Saya tidak terima dengan putusan ini. Saya akan banding," cetus terdakwa Pdt Diane.

Dikutip dari surat dakwaan Jaksa Maria sebelumnya, kejadian bermula pada bulan Februari 2017, dimana saksi Pdt. Ev. Jarasman Sihombing selaku Ketua Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta Jalan Lingga Nomor 24-A Pematangsiantar mendapatkan Kalender terbitan Tahun 2016 dan Tahun 2017 dari salah satu jemaat gereja Pentakosta dimana pada terbitan kalender tersebut terdapat foto dari terdakwa di depan gereja Jalan Mangga Nomor 20 Pematangsiantar.

Dimana di depan gereja tersebut terdapat Plang/merek yang menggunakan logo milik Gereja Pentakosta Jalan Lingga Nomor 24 A Pematangsiantar.

Di dalam kalender tersebut terdakwa Pdt Diane mengaku selaku Ketua Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta yang menggunakan alamat kantor pusat di Jalan Lingga Nomor 24-A Pematangsiantar dengan Sekretariat Jalan Lingga Nomor 36 Pematangsiantar.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved