Harga Daging Ayam Naik, Tembus Rp 40 Ribu per Kilogram

Harga daging ayam mengalami kenaikan drastis. Di pasar Petisah daging ayam yang semula dipasarkan Rp 35 ribu kini menjadi Rp 40 ribu.

Harga Daging Ayam Naik, Tembus Rp 40 Ribu per Kilogram
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Pembeli daging ayam di Pasar Peringgan sepi, Rabu (10/7/2019). Harga daging ayam mengalami kenaikan hingga Rp 6 ribu per kilogramnya. 

TRIBUN-MEDAN.com-Harga daging ayam mengalami kenaikan drastis. Di pasar Petisah daging ayam yang semula dipasarkan Rp 35 ribu kini menjadi Rp 40 ribu.

"Hari ini memang ayam naik sekali. Dari pemasoknya sudah mahal ya kami jual mahal jugalah," ujar seorang pedagang daging ayam di Pasar Petisah, Taslim, Rabu (10/7/2019).

Sedangkan dari pantauan Tribun Medan di Pasar Pringgan, daging ayam dipasarkan dengan harga Rp 38 ribu. Menurut seorang pedagang daging ayam, Arnol harga daging ayam mengalami kenaikan hari ini.

"Kalau semalam saya masih jual Rp 32 ribu perkilo. Sekarang sudah Rp 38 ribu. Mau bagaimana, namanya kami beli dari pemasok juga sudah mahal," katanya.

Arnol menuturkan, kenaikan harga daging ayam ini turut mengurangi minat masyarakat untuk berbelanja daging ayam. Ia mengaku omzetnya berkurang hingga 30 persen.

"Sekarang pembeli daging ayam yang memang sangat butuh seperti pengusaha rumah makan. Kalau ibu rumah tangga merasa lebih baik beli bahan makanan yang lain," ujarnya.

Ia mengatakan harga daging ayam ini memang mengalami kenaikan secara tiba-tiba. Selain itu, pasokannya juga tidak terlalu banyak.

"Kami biasanya ambil 100 ekor. Ini enggak dapat lagi, yang ada paling 50 ekor. Alasan pemasoknya, ayam berkurang," katanya.

Arnol juga mengatakan menurut penuturan pemasok ayam, harga pakan naik menjadi alasan harga ayam juga mengalami kenaikan.

"Katanya sih karena harga pakan naik. Sekarang sudah susahlah dapat ayam dibawah harga Rp 20 ribu," pungkasnya.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved