Jelang Pilwako Binjai Akun FB Palsu Wakil Wali Kota Bikin Resah, Timbas Tarigan Enggan Buruk Sangka

Akun FB palsu yang mirip akun asli Timbas Tarigan hendak melakukan upaya penipuan dengan meminta sejumlah uang.

Jelang Pilwako Binjai Akun FB Palsu Wakil Wali Kota Bikin Resah, Timbas Tarigan Enggan Buruk Sangka
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan (kiri) saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (27/6/2019). Timbas menyatakan siap maju menjadi Calon Wali Kota Binjai 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Akun Facebook palsu mengatasnamakan Timbas Tarigan selaku Wakil Wali Kota Binjai membuat resah warga.

Akun FB palsu yang mirip akun asli Timbas Tarigan hendak melakukan upaya penipuan dengan meminta sejumlah uang kepada para korbannya jelang Pilwako 2020 Kota Binjai.

Kepada Tribun Medan, Timbas Tarigan membenarkan kejadian yang telah merugikan dirinya, mau pun orang lain. Kendati demikian, Timbas enggan berspekulasi ada oknum yang hendak merusak citra baiknya, menjelang Pilwako 2020 Binjai.

"Saya pikir dia itu cuma mau mencari keuntungan diri sendiri. Saya berpikir kalau ini belum lah terkait ke itu (merusak elektabikitas politik), masih berpikir positif saja," katanya, Rabu (10/7/2019).

Diketahui, Timbas Tarigan Wakil Wali Kota Binjai dua periode ini telah menyatakan diri maju menjadi calon Wali Kota Binjai, pada Pemilu 2020. Timbas satu di antara Cawako potensial mengingat namanya selama ini terbilang bersih, dan tidak pernah cacat hukum.

Timbas Tarigan mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam bermedia sosial. Katanya, selama ini terlalu mudah untuk membuat akun-akun palsu untuk tindakan kriminal, penipuan, merusak nama baik seseorang.

Diketahui, akun Facebook Timbas Tarigan SE berusaha melakukan penipuan kepada beberapa orang pengguna media sosial Facebook. Di mana akun palsu atas nama Timbas Tarigan meminta uang bervariatif hingga puluhan juta.

"Sekilas terlihat tidak ada perbedaan akun asli saya Timbas Tarigan, saya dah beri imbauan kepada teman-teman dan masyarakat jangan menanggapi akun palsu yang membutuhkan sejumlah uang untuk beberapa kepentingan atas nama saya," jelasnya.

Akun palsu FB Timbas Tarigan juga menggunakan foto Timbas Tarigan SE itu, sama dengan akun yang asli. Biasanya pelaku penipuan berupaya meminjam uang melalui aplikasi messenger atau biasa disebut Inbox Facebook. Terduga penipu modus akun palsu minta uang mulai dari 5 juta hingga 20 juta.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved