Kei Nishikori Petenis Andalan Jepang Percaya Diri Kalahkan Federer di Perempat Final Wimbledon

Petenis putra asal Jepang, Kei Nishikori, merasa percaya diri menghadapi laga melawan Roger Federer (Swiss) pada babak perempat final

Kei Nishikori Petenis Andalan Jepang Percaya Diri Kalahkan Federer di Perempat Final Wimbledon
twitter.com/BrisbaneTennis
Ekspresi Kei Nishikori (Jepang) saat tampil pada partai final Brisbane International 2019 yang digelar awal tahun ini 

Petenis putra asal Jepang, Kei Nishikori, merasa percaya diri menghadapi laga melawan Roger Federer (Swiss) pada babak perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon 2019.

Kei Nishikori tak menampik bahwa Roger Federer lebih difavoritkan meraih kemenangan pada pertandingan perempat final nanti.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa Federer sangat piawai bermain tenis di atas lapangan rumput.

Hingga saat ini, Federer telah mengantongi 181 kemenangan dari total 207 pertandingan di lapangan rumput yang dia lakoni.

Dia juga tercatat sudah mengoleksi delapan gelar juara Wimbledon.

"Saya yakin saya harus bermain tenis dengan bagus agar bisa mengalahkan Roger (Federer) karena dia adalah pemain terbaik di lapangan rumput," ujar Kei Nishikori yang dikutip dari Tennis World USA.

"Saya pikir dia telah bermain dengan bagus pada beberapa minggu terakhir ini, sehingga saya yakin pertandingannya akan berjalan sengit. Namun, sekarang saya merasa percaya diri (menghadapinya)," ucap dia lagi.

Nitto ATP Finals - Day One : News Photo

Secara head-to-head, Roger Federer memang masih unggul jauh dari Kei Nishikori dengan mengantongi tujuh kemenangan dalam 10 pertemuan.

Akan tetapi, pada pertemuan terakhir, yakni pada babak pertama ATP Finals 2018, Nishikori berhasil membukukan kemenangan 7-6 (4), 6-3 atas Federer.

Laga perempat final antara Nishikori dan Federer bakal berlangsung hari ini, Rabu (10/7/2019) sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris.

Di saat yang bersamaan, pertandingan perempat final tunggal putra lainnya juga dipastikan tak kalah menarik.

Unggulan kedua asal Spanyol, Rafael Nadal, akan berhadapan dengan Sam Querrey (Amerika Serikat/AS).

Sementara itu, Novak Djokovic (Serbia) yang berstatus unggulan kesatu sekaligus juara bertahan bakal menghadapi petenis Belgia, David Goffin, pada pukul 19.00 WIB.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved