Ketua TP PKK Deliserdang Menerima Penghargaan Bhakti Koperasi Tahun 2019

Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Kamis malam (11/7/2019) menerima penghargaan Bhakti Koperasi

Ketua TP PKK Deliserdang Menerima Penghargaan Bhakti Koperasi Tahun 2019
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, PURWOKERTO - Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Kamis malam (11/7/2019) menerima penghargaan Bhakti Koperasi dari Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada rangkaian acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019, di Java Heritage Hotel (Hastina Pura Convention Center) Jl. Dr Angka No. 71 Sokanegara Kecamatan Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor : 28  tahun 2019 tentang pemberian tanda penghargaan atau Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Hal itu dijelaskan Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Deliserdang H Ahmad Tarmiji SH, Rabu (10/7/2019) di ruang kerjanya di Lubukpakam sebelum bertolak ke Puwokerto untuk mendampingi Ketua TP PKK pada penerimaan Penghargaan tersebut.

Tarmiji menambahkan bahwa diterimanya penghargaan Bhakti Kopersai ini berdasarkan penilaian tim pusat atas tingginya komitmen dan kerja keras Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan bersama SKPD jajaran Pemkab Deliserdang membina dan mengembangkan kelompok UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK, Koperasi Usaha Kecil dan Menegah di daerah ini.

Dijelaskan lagi bahwa Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan telah membina 110 kelompok UP2K PKK yang tersebar di 22 kecamatan, 5 (lima) di antaranya telah berbadan hukum koperasi dan untuk tahun 2019, 7 (tujuh) kelompok UP2PKK lagi akan naik kelas menjadi koperasi yang berbadan hukum yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Tentu dengan diterimanya penghargaan Bhakti Koperasi ini akan semakin memicu percepatan pembangunan di bidang koperasi dan UKM di Kabupaten Deliserdang dan semakin mendorong dan memotivasi masyarakat untuk membentuk koperasi, berusaha melalui koperasi dan mengembangkan jenis-jenis usahanya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved