Konfercab Serentak 33 DPC PDIP Sumatera Utara Terbagi Empat Zona, Ini Penjelasan Soetarto

Forum tersebut akan diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Sumatera Utara guna mengisi struktur DPC.

Konfercab Serentak 33 DPC PDIP Sumatera Utara Terbagi Empat Zona, Ini Penjelasan Soetarto
Tribun Medan / Dimaz
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Soetarto 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Soetarto mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konferensi cabang (konfercab) yang dilakulan oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se-Sumatera Utara.

Konferensi tersebut, kata Soetarto dalam rangka persiapan percepatan kongres PDIP di Bali 6 sampai 10 Agustus mendatang.

Soetarto mengatakan, forum tersebut akan diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Sumatera Utara guna mengisi struktur DPC.

" Konfercab akan dilaksanakan 13 Juli 2019 dan dibagi empat zona," ujarnya, Rabu (10/7/2019.

Zona pertama kata Soetarto berlolasi di Kota Medan yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus di Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Tanjungbalai dan Karo.

"Untuk zona kedua diisi oleh Pematangsiantar, Sumalungun, Taput, Tobasa, Sampsor, Sibolga, Tapteng yang diadakan di Prapat," katanya.

 
Sementara itu, kata Soetarto untuk zona ketiga, peserta konfercab diisi seluruh pengurus PAC Labuhanbatu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Padanglawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Tapsel dan Padang Sidempuan.

"Terakhir zona keempat untuk Kepulauan Nias yang terdiri dari Nias Induk, Gunungsitoli, Nias Utara, Niasselatan dan Nias Barat," katanya.

Menurut Soetarto, nama-nama yang akan mengisi DPC telah masuk ke dalam DPD untuk selanjutnya disalurkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai di Jakarta.

"Tentunya nama-nama tersebut dengan pertimbangan komitmen calon pengurus terkait ideologi Pancasila, kemampian mengembangkan partai sesuai karakter sosio kultural di daerah masing-masing;" katanya.

Dikatakannya, Konfercab tersebut akan langsung dipimpin oleh jajaran DPP Partai sekaligus ajang konsolidasi agenda kongres PDIP dalam hal pengukuhan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk menjabat kembali.

"Dalam kongres tersebut juga akan disampaikan seluruh aspirasi yang tergali dari akar rumput atas pengukuhan kembali Bu Mega sebagai Ketua Umum," katanya.

Ajang konsolidasi tersebut, kata Soetarto sekaligus mempertegas komitmen PDIP sebagai partai pengusung dalam mengawal pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Selanjutnya, kata Soetarto, setelah Konfercab dilaksanakan, PDIP Sumut rencananya akan menggelar Konferensi Daerah yang akan diikuti seluruh jajaran DPC terpilih, 27 Juli mendatang.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved