Polisi Buru Seorang Warga Aek Kanopan, Pemasok Sabusabu ke Tersangka Bambang

Berdasarkan pengakuan tersangka Bambang, sabusabu yang dimilikinya, diperoleh dari seorang warga Kampung Baru, Aek Kanopan, Labura bernama Sandi.

Polisi Buru Seorang Warga Aek Kanopan, Pemasok Sabusabu ke Tersangka Bambang
TRIBUN MEDAN/HO
Tersangka Bambang Hermantoni, menunjukkan paketan sabusabu dan barang bukti lain miliknya di Mapolres Asahan pada Rabu (10/7/2019).

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Petugas Sat Reskrim Polres Asahan kini memburu keberadaan seorang Warga Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara bernama Sandi yang diketahui merupakan pemasok narkotika jenis sabusabu terhadap tersangka Bambang Hermantoni.

Bambang Hermantoni (49) adalah warga Dusun IV, Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan yang kini menjadi salah satu penghuni sel tahanan Mapolres Asahan karena terbukti memiliki puluhan bungkusan klip kecil sabusabu.

"Berdasarkan pengakuan tersangka Bambang, sabusabu yang dimilikinya, diperoleh dari seorang warga Kampung Baru, Aek Kanopan, Labura bernama Sandi. Keberadaannya masih terus diburu," ujar Kasat Res Narkoba Polres Asahan, AKP Antony Tarigan, Rabu (10/7/2019).

Antony menjelaskan tersangka Bambang ditangkap di sebuah pondok yang berada di Dusun IV, Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan pada Senin (8/7/2019). Penangkapan itu berkat laporan yang mereka terima dari masyarakat.

"Setelah menerima informasi tentang sering terjadinya transaksi narkoba yang dilakukan tersangka Bambang, maka petugas pun melakukan penyelidikan kelapangan," katanya

Setelah melakukan penyelidikan maka, pada Senin (8/7/2019) sekitar pukul 22.30 WIB petugas pun mendapati Bambang tengah berada di sebuah pondok.

Dengan didampingi kepala lingkungan setempat, petugas lalu melakukan penggrebekan dan pemeriksaan terhadap Bambang yang berada di pondok tersebut.

"Saat digeledah, petugas menemukan sebuah dompet yang di dalamnya terdapat 29 paket klip plastik berisi butiran kristal yang diduga sabusabu," ungkapnya.

Selain itu, di tiang pondok tempat tersangka berada, petugas kembali menemukan kotak berbalut lakban hitam yang di dalamnya juga diduga berisi sabusabu.

Tak sampai disitu, petugas turut melakukan penggeledahan terhadap sebuah gudang yang berada tak jaug dari lokasi penggrebekan pertama. Polisi kembali menemukan sebuah plastik asoy.

"Dalam plastik asoy tersebut terdapat sejumlah plastik klip kosong dan juga dua unit timbangan elektrik," sebutnya.

Sementara itu, adapun barang bukti yang disita dari tangan tersangka berupa 29 buah klip plastik berisi sabusabu dengan total seberat 11,24 gram dan satu bungkusan klip plastik berukuran sedang berisi sabusabu seberat 9,68 gram.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved