Wasit Pimpin Laga Semifinal Brasil vs Argentina Ketar Ketir Usai Dikecam Messi, Salahkan VAR

Wasit yang memimpin laga Brasil vs Argentina pada ajang Copa America 2019 angkat bicara mengenai keputusan kontroversialnya.

Wasit Pimpin Laga Semifinal Brasil vs Argentina Ketar Ketir Usai Dikecam Messi, Salahkan VAR
TWITTER.COM/SPORTSTARWEB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019). 

Wasit yang memimpin laga Brasil vs Argentina pada ajang Copa America 2019 angkat bicara mengenai keputusan kontroversialnya.

Kemenangan timnas Brasil atas Argentina pada babak semifinal Copa America 2019 diwarnai kontroversi setelah tudingan kecurangan dari kubu tim tamu.

Kalah dengan skor 2-0, Argentia meradang karena ada dua pelanggaran dari pemain Brasil yang seharusnya memberi mereka hadiah penalti.

"Brasil tak sebagus kami. Mereka hanya mencetak gol lebih dahulu dan gol kedua datang setelah penalti untuk Aguero tidak diberikan," keluh Messi.

"Wasit di pertandingan ini hanya omong kosong, mereka tak melihat VAR (Video Assistant Referee), ini tak bisa dipercaya," sambung bintang Barcelona itu dengan ketus.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Mineirao itu, Selasa (2/7/2019), ada dua insiden yang berpotensi membuahkan hadiah penalti bagi Argentina.

Pelanggaran yang melibatkan Aguero terjadi tatkala striker Manchester City itu ditekel Dani Alves saat hendak menerima umpan terobosan dari Messi.

Adapun insiden kedua adalah sikutan Arthur yang mengenai Nicolas Otamendi saat pemain Argentina bersiap-siap untuk melakukan tendangan sudut.

Seperti dikutip dari Marca, wasit yang bernama Roddy Zambrano itu akhirnya angkat bicara dalam interviu dengan acara radio Ekuador, Super K-800.

Dalam pembelaannya, Roddy Zambrano berdalih tidak ada instruksi dari petugas VAR untuk meninjau ulang kedua insiden yang dimaksud.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved