Dirkrimsus Polda Sumut Sebut Penggeledahan Kantor Keuangan Siantar Terkait OTT

Mengenai kenapa pihaknya melakukan penggeledahan, mantan penyidik KPK ini mengaku melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Dirkrimsus Polda Sumut Sebut Penggeledahan Kantor Keuangan Siantar Terkait OTT
TRIBUN MEDAN/TOMMY KURNIAWAN
Penyidik dari Unit Tipikor Ditkrimsus Polda Sumut sedang melakukan pemeriksaan di Kantor BPKD Siantar, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan penggeledahan di kantor keuangan daerah Pemerintah Kota Pematangsiantar.

"Ia kita lagi melakukan penggeledahan,"katanya saat dihubungi melalui telepon selular, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 19.48 WIB.

Mengenai kenapa pihaknya melakukan penggeledahan, mantan penyidik KPK ini mengaku melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

"OTT ini, nanti dulu. Kita masih menunggu hasil dari anggota. Sabar ya,"ujarnya seraya menyatakan kalau berhasil akan dipublish ke media.

Seperti diketahui, sekitar pukul 17.30WIB penyidik dari Unit Tipikor Polda Sumut melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar.

Amatan Tribun Medan, sekitar lima petugas telah menutup pintu masuk Kantor BPKD dengan palang kayu. Seorang petugas dengan menggunakan rompi Tipikor mengawal pintu masuk.

Tak seorang pun boleh masuk dengan bebas ke dalam ruangan kantor.

Tampak petugas juga memegang bundelan berkas di dalam ruangan. Petugas menggunakan rompi Tipikor bolak-balik membawa tumpukan berkas untuk dimasukkan ke dalam mobil jenis Avanza.

Seorang petugas kepada awak media mengungkapkan masih dalam pemeriksaan. Petugas mengatakan akan memberikan keterangan setelah selesai pemeriksaan.

Dugaan di dalam ruangan masih terdapat beberapa pegawai BPKD. Beredar kabar juga, petugas sudah memasang garis polisi di ruang Kepala BPKD.

"Nanti kita sampaikan ya. Iya, kami dari Poldasu,"ujarnya sembari pergi lagi meninggalkan awak media di depan pintu.

Penggeledahan dengan dugaan terkait keuangan daerah ini tampak petugas melakukan pemeriksaan di lantai dua. Beberapa pegawai BPKD masih di dalam kantor.

Kepala Bagian Humas Pemko Siantar Hamam Soleh yang datang melihat kejadian ini mengungkapkan Kepala Dinas BPKD Siantar Adyaksa Purba tengah mengikuti pendidikan dan latihan pimpinan tingkat daerah di Jakarta.

Sehingga, dalam pemeriksaan ini tidak terdapat Kadis Adyaksa di dalam ruangan. "Kalau Pak Kadisnya tengah berada di Jakarta untuk mengikuti Diklat," katanya.

(tmy/akb/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved