Empat Kajari Dirotasi, Asintel Leo Simanjuntak Dipromosikan jadi Koordinator Jamintel Kejagung

Asintel Kejatisu Leo Simanjuntak yang dipromosikan jadi Koordinator pada Jamintel Kejagung RI di Jakarta

Empat Kajari Dirotasi, Asintel Leo Simanjuntak Dipromosikan jadi Koordinator Jamintel Kejagung
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Sumut Leo Simanjuntak duduk lesehan bersama para massa orasi dari DPP Ikatan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (IMA-Tabagsel) di depan kantor Kejati Sumut, Jl. AH Nasution, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asisten Intelejen Kejati Sumut, Leonard Eben Ezer Simanjuntak atau yang sering disala Leo mendapatkan promosi Koordinator Jamintel Kejagung RI di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Hal ini prestasi yang cukup mencengangkan pasalnya, Leo masih menjabat sebagai Asintel dalam kurun waktu 1 tahun lebih sejak 3 April 2018 lalu.

Rotasi jabatan ini disampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian dari pesan dari Kejagung RI.

"Rotasi jabatan dilingkungan Kejaksaan RI kembali dilakukan, salah satu dari ratusan orang yang dirotasi. Terutama di jabatan Eselon II yang dianggap berprestasi dan memiliki inovasi termasuk didalamnya adalah Asintel Kejatisu Leo Simanjuntak yang dipromosikan jadi Koordinator pada Jamintel Kejagung RI di Jakarta," ungkapnya kepad Tribun.

Leo Simanjuntak sendiri diketahui bahwa sejak 2018 menunjukkan prestasinya dengan menangkap 28 DPO dan selamatkan uang negara hingga Rp 39 miliar. Dan di tahun 2019 berhasil menangkap 4 DPO.

"Selain itu beliau juga berinovasi dalam penerangan hukum dengan adanya Adhyaksa TV dan pelayanan publik lainnya lebih dimaksimalkan," jelas Sumanggar.

Sumanggar melanjutkan Jabatan Asintel Kejatisu yang ditinggalkan Leo akan digantikan oleh Andi Murji Machfud yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideoologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jamintel Kejagung RI.

Juga Jabatan penting lainnya yaitu Wakil Kejati Sumut yang sebelumnya dijabat Yudhi Sutoto (sekarang jadi Kajati Maluku Utara) diisi oleh Sumardi yang sebelumnya menjabat Wakajati Kepulauan Bangka Belitung.

Bahkan di beberapa wilayah hukum Kejati Sumut, kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) juga dirotasi, antara lain Kajari Dairi Johnny William Pardede dapat promosi jadi Asintel Kejati Babel, posisi Kajari Dairi dijabat oleh Syahrul Juaksha Subuki yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejati Jambi.

Juga Kajari Tanjungbalai Asahan dapat promosi jadi Aswas di Kejati Aceh, posisi Kajari diisi oleh Anak Agung Gede Satya Marakandeya yang sebelumnya menjabat Kajari Halmahera Barat.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved