GrabCar Airport Beroperasi di Bandara Kualanamu dan Bandara Silangit

Peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi.

GrabCar Airport Beroperasi di Bandara Kualanamu dan Bandara Silangit
Tribun Medan/Indra Gunawan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi melepas armada pertama yang juga sebagai taxi di Bandara Kualanamu Kamis, (11/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Aplikator angkutan online Grab resmi meluncurkan layanan GrabCar Airport di tujuh Bandara di Sumatera. Acara peluncuran layanan ini dilakukan di Bandara Kualanamu Kamis, (11/7/2019).

Bandara Kualanamu menjadi salah satu bandara yang kini sudah memberikan izin untuk Grab beroperasi karena telah mendapat dukungan dari Angkasa Pura II. 

GrabCar itu juga sudah beroperasi di Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Bandara Sultan Badaruddin II Palembang, Bandara Radin Inten II Bandar Lampung, Bandara Minangkabau, Padang, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekan Baru dan Bandara Silampari Lubuk Linggau.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan apa yang mereka lakukan ini sebagai bentuk dari komitmen mereka dan AP II untuk memberikan kenyamanan pada pelanggannya. Ia berpendapat saat ini bentuk layanan sudah sepantasnya dilakukan dan diberikan dalam bentuk digital.

"Kepercayaan serta dukungan Kementerian Pariwisata dan Angkasa Pura terhadap Grab untuk menyediakan layanan transportasi online secara resmi di 14 bandara di Indonesia merupakan bukti nyata dari peran kami dalam mempromosikan pariwisata kepada jutaan wisatawan dan menawarkan pengalaman wisata yang nyaman dan aman."

"Kami berharap dengan kehadiran layanan GrabCar Airport di 14 Bandara di Indonesia dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di kota-kota tersebut,"kata Ridzki.

Menurutnya, layanan GrabCar yang sebelumnya sudah diluncurkan meliputi Bandara Soekarno Hatta, Halim Perdana Kusuma, Husein Sastranegara Bandung, Adi Soemarmo Solo, Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Sultan Hasanuddin Makassar, Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandara Kartajata Majalengka.

Peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi. Keduanya pun melepas kendaraan taksi yang resmi sudah bekerjasama dengan Grab. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved