Kasus Bau Ikan Asin, Aktor Galih Tersangka dan Dijemput Paksa di Hotel, Rey dan Pablo juga Tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya meningkatkan status tiga terlapor kasus penghinaan terhadap pemain sinetron Fairuz A Rafiq dalam polemik “bau ikan asin”.

Kasus Bau Ikan Asin, Aktor Galih Tersangka dan Dijemput Paksa di Hotel, Rey dan Pablo juga Tersangka
Tangkapan layar Youtube Trans TV
Galih Ginanjar 

TRIBUN MEDAN.com - Penyidik Polda Metro Jaya meningkatkan status tiga terlapor kasus penghinaan terhadap pemain sinetron Fairuz A Rafiq dalam polemik “bau ikan asin”.

Ketiga tersangka dalam kasus ini adalah aktor Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua.

Setelah ditetapkan jadi tersangka, polisi langsung menjemput Galih Ginanjar di sebuah hotel di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019) subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Kuasa hukum Galih, Rihat Hutabarat, membenarkan polisi menjemput kliennya yang saat itu tengah menginap di sebuah hotel di kawasan Mampang.

"Sesuai informasi dari Barbie Kumalasari memang jam 4 pagi dijemput paksa ke hotel untuk dimintai keterangan tambahan," kata Rihat saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/7/2019).

Baca: AKHIRNYA Terkuak Ada Pintu Rahasia dan Lift Akses Masuk Ruang Kerja Gubernur yang Terjaring OTT KPK

Baca: Hotman Paris Unggah Video Rey Utami dan Pablo Benua Naik Mobil Tahanan, Pablo Jawab Media Ya Allah

Baca: Belum Pernah Naik Pesawat, Gadis Cantik Ini Malah Masuk ke Jalur Bagasi bukan Pintu Pesawat

Rihat menyebutkan bahwa penjemputan Galih bukan untuk ditahan. "Kemarin itu kan untuk saat ini yang kita tahu sebagai saksi jadi itu untuk diminta keterangan jadi jangan salah paham, bukan jemput ditahan, enggak," kata Rihat lagi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, aktor Galih Ginanjar resmi ditetapkan tersangka kasus video asusila soal bau ikan asin.

"Sudah ditetapkan tersangka," ujar Argo melalui WhatsApp, Kamis (11/7/2019).

Selain Galih, dua terlapor lainnya yakni pasangan suami istri Rey Utami dan Pablo Benua juga sudah resmi menjadi tersangka.

Kabar mengenai penetapan status tersangka Pablo dan Rey dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Farhat Abbas yang dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis pagi.

Halaman
123
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved