NasDem Sumut Prioritaskan Kader Internal di Pilkada Serentak 2020

Iskandar menyampaikan,NasDem Sumut memprioritaskan kader internal dalam menduduki jabatan kepala daerah tersebut.

NasDem Sumut Prioritaskan Kader Internal di Pilkada Serentak 2020
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) dan para pengurus Partai NasDem Sumut memimpin kampanye akbar, di Lapangan Gajah Mada Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/4/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari politik di masa kampanye terbuka menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sumut, Iskandar ST mengatakan NasDem Sumut telah mempersiapkan langkah taktis ke depan guna menghadapi rangkaian pilkada serentak di 2020.

Iskandar menyampaikan,NasDem Sumut memprioritaskan kader internal dalam menduduki jabatan kepala daerah tersebut.

"Kami mendahulukan kader internal untuk maju. Tentu saja pertimbangannya harus realistis yang berpotensi dan punya komitmen membangun daerah," ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Meskipun demikian menurut Iskandar, NasDem Sumut tidak menutup diri. Pihaknya juga mempertimbangkan tokoh-tokoh yang memiliki potensi untuk maju.

Hingga saat ini, NasDem tengah melakukan pemetaan yang intensif di 23 kabupaten dan kota.

"Kami juga pastinya akan membuka komunikasi politik dengan para fungsionaris partai lain untuk memenangkan pilkada di beberapa daerah," katanya.

Baca: VIDEO Detik-detik Ratna Sarumpaet Menangis, Hakim Vonis Penjara 2 Tahun, Ratna Terbukti Bersalah

Baca: Tiket Pesawat Turun 50 Persen, Jumlah Penumpang di Bandara Kualanamu Belum Meningkat

Untuk pemilihan Wali Kota Medan misalnya, menurut Iskandar, Dzulmi Eldin masih diunggulkan.

"Seperti sama-sama kita ketahui, Pak Eldin memiliki ikatan dengan NasDem di mana anaknya saat ini merupakan kader kami. Namun kita masih melihat perkembangan ke depan," katanya.

Tak hanya itu, menurut Iskandar saat ini NasDem sedang melakukan penguatan sekaligus konsolidasi, tak hanya untuk pilkada serentak 2020 namun pemilu 2024 yang akan datang.

Saat ini, lanjut Iskandar seluruh caleg terpilih partai NasDem sedang menjalanlan sekolah politik guna pembekalan sebagai Anggota Legislatif secara serentak.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved