Pencundangi Tim USU, Universitas Panca Budi Juara Liga Mahasiswa Piala Menpora 2019

Di laga pamungkas, kedua tim juga tampil dengan kekuatan penuh. Sejak peluit awal ditiupkan saling balas serangan sudah terjadi.

Pencundangi Tim USU, Universitas Panca Budi Juara Liga Mahasiswa Piala Menpora 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA
Kesebelasan Univerisitas Panca Budi saat merayakan kemenangan Liga Mahasiswa U21 Piala Menpora 2019 di stadion Pardede, Kamis (11/7/2019) petang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan sukses menjadi kampiun Liga Sepak Bola Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019 regional Sumatera Utara.

Di laga final yang berlangsung di stadion TD Pardede, Kamis sore (11/7/2019), Unpab berhasil menekuk kesebelasan PS Keluarga USU dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti.

Perjalanan kedua tim di liga mahasiswa tahun ini terbilang apik. Sama-sama menjadi juara grup di babak penyisihan, keduanya pun mulus melewati babak semi final hingga melaju ke partai puncak.

Di laga pamungkas, kedua tim juga tampil dengan kekuatan penuh. Sejak peluit awal ditiupkan saling balas serangan sudah terjadi.

Tim USU yang dikomandoi kapten Tio Aditya juga mendapat sejumlah peluang. Meski mendominasi secara ball possesion Namun belum berhasil membobol gawang Panca Budi yang dikawal Rizal Khoiri.

Begitu juga dengan tim Unpab, dimotori pemain tim nasional Firza Andika, sejumlah serangan yang dibangun dari bawah juga berhasil melahirkan sejumlah peluang lewat M Arief.

Namun masih belum mampu menembus gawang USU yang dikawal Ernesto. Hingga turun minum skor tetap kaca mata.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin ketat. Kedua tim yang sama-sama ingin juara terus berusaha mencetak gol.

Unpab melalui koordinasi yang dikomandoi kapten Fardan Harahap berusaha membuka peluang. Namun lagi-lagi pemain depan Unpab Arief gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Begitu juga dengan USU, sejumlah peluang yang didapat lewat kombinasi Hirdan dan Tio juga gagal membuahkan gol.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved