Perdana Jajal Pomnas 2019, Raihanati Aulia Rizka Bidik Emas, Siap Bertarung Hadapi Atlet Daerah Lain

Raihanati mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraihnya.

Perdana Jajal Pomnas 2019, Raihanati Aulia Rizka Bidik Emas, Siap Bertarung Hadapi Atlet Daerah Lain
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet Kempo Sumut Raihanati Aulia Rizka. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Nama lengkapnya Raihanati Aulia Rizka. Wajah dan senyumannya tampak begitu lembut. Tapi siapa sangka kalau dia merupakan seorang atlet seni bela diri Kempo (Kenshi) wanita.

Bahkan tahun ini, gadis kelahiran 3 Desember 2000 ini, sedang bersiap mengikuti event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta September mendatang.

Meski baru perdana, namun Raihanati mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraihnya.

Menurutnya, bisa berlaga di ajang sekelas Pomnas merupakan sebuah kebanggaan baginya.

"Ini memang baru pertama ikut Pomnas, tapi yakin target nya bisa emas," ujar Raihanati kepada Tribun Medan, Kamis (11/7/2019).

Jelang Pomnas yang tinggal beberapa bulan lagi, Raihanati yang akan Turun di kelas 50 kg randori (tarung) ini menuturkan sudah melakukan persiapan.

Tak hanya rutin latihan di bawah binaan pelatihnya, mahasiswi UINSU jurusan Perbankan Syariah ini juga meningkatkan kemampuannya dengan berlatih secara pribadi.

"Kuncinya sering latihan dan terus meningkatkan kemampuan tekni k dan fisik," imbuhnya.

Raihanati pun berharap selama persiapan ini dirinya bisa maksimal dan terhindar dari cedera. Dia pun bertekad memberikan yang terbaik nantinya di Pomnas. Dengan meraih juara maka itu juga akan jadi kebanggaan bagi pelatih, orangtua dan tentunya mengharumkan nama kampus dan Sumatera Utara.

"Untuk persiapan yang pertama jaga kesehatan dan stamina. Rajin shalat dan berdoa supaya menang. Siapapun lawannya akan dihadapi," pungkas peraih medali perak Porwil Medan tahun 2019 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved