PSMS Pilih Main Bertahan saat Menghadapi PSCS Cilacap

Abdul Rahman Gurning mengaku akan menggunakan strategi bertahan sejak awal laga menghadapi tim asal Jawa Tengah itu.

PSMS Pilih Main Bertahan saat Menghadapi PSCS Cilacap
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Syaiful Ramadhan 

TRIBUN-MEDAN.com - PSMS Medan akan melakoni laga tandang bersua PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2, Sabtu (13/8)7/2019) nanti. Laga nanti menjadi laga tandang ketiga mereka.

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengaku akan menggunakan strategi bertahan sejak awal laga menghadapi tim asal Jawa Tengah itu.

Gurning berencana akan lebih fokus memperkuat lini pertahanannya saat menghadapi tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu. Ia tak mau anak asuhnya mengalami kebobolan dan pulang dengan tangan hampa.

Baca: Mamadou Diallo Jarang Dapat Menit Bermain, Tanda-tanda Didepak dari PSMS?

Baca: Pemain PSMS Naik Bus Rongsokan Menuju Cilacap, Pemain Kepanasan dan Menolak Melanjutkan Perjalanan

Baca: Ini Daftar Pemain PSMS yang Dibawa untuk Pertandingan Melawan PSCS Cilacap

"Kami mungkin nanti main lebih banyak bertahan. Tim lawan pasti akan banyak menyerang main di kandang mereka. Makanya kami mau perkuat lini pertahanan agar tidak mudah kebobolan," ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Sebelum bertolak ke Cilacap, Gurning juga sudah memberikan program latihan kepada Al Hadji dkk. Dia memilih perkuat lini pertahanannya ketimbang membuat strategi menyerang.

Apalagi dengan kembali Syaiful Ramadhan mengisi di bek kiri membuatnya yakin dengan lini bawahnya. Dalam latihan terakhir, Gurning menyebut benteng pertahanan terbilang ampuh. Serangan-serangan yang dilakukan rekannya, mampu bertahan hingga waktu yang ditentukan pelatih.

"Kami sudah siapkan strategi untuk perkuat lini pertahanan. Kemarin sudah dilatih, hasilnya cukup bagus. Dari beberapa percobaan serangan yang dilakukan, mereka berhasil tanpa kebobolan. Semoga ini bisa bertahan ketika pertandingan nanti," ungkapnya.

Pelatih berusia 61 tahun ini mengaku sudah mendapat pelajaran atas dua laga terakhir yang mereka jalani. Kebobolan di kandang sendiri membuatnya untuk fokus dalam bertahan.

"Menit-menit awal itu sangat rawan, kalau pemain tidak konsentrasi bisa kebobolan. Saya tekankan kepada pemain nanti harus siap sejak awal jangan sampai kecolongan," pungkasnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved