Raja Habib Jadi Calhaj Termuda di Kloter Pertama Embarkasi Medan, Ini Harapan Orang Tuanya!

"Senang bisa berangkat bersama ibu dan ayah. Apalagi ibadah haji ini kan rukun Islam. Senanglah, enggak bisa ngomong saya," ujar Habib.

Raja Habib Jadi Calhaj Termuda di Kloter Pertama Embarkasi Medan, Ini Harapan Orang Tuanya!
Tribun Medan/Alija Magribi
Raja Habib, diapit kedua orang tuanya, Ganda Mada Siregar dan Erna Susiana. 

TRIBUN-MEDAN.com-Lahir pada 8 Juli 1999, Raja Habib menjadi calon jemaah haji termuda di Kloter Pertama Embarkasi Medan yang berangkat pada Jumat, (12/7/2019) sore. Habib akan berangkat haji bersama kedua orangtuanya, Ganda Mada Siregar dan Erna Susiana.

Mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Fakultas ekonomi dan bisnis di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini patut bersyukur sebab sedari kecil dirinya sudah didaftarkan orangtua menunaikan haji.

Ayahnya adalah ASN di Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Medan dan sang ibu berprofesi sebagai polwan di Samsat Putri Hijau.

"Senang bisa berangkat bersama ibu dan ayah. Apalagi ibadah haji ini kan rukun Islam. Senanglah, enggak bisa ngomong saya," ujar Habib ditemui di Aula Asrama Haji Medan, Kamis (12/7/2019).

Kebahagiaan yang dipancarkan keluarga habib coba dijelaskan oleh ayahnya, Ganda Siregar. Oleh ganda, Habib adalah anak laki laki satu satu dan paling bungsu pula

Ia ingin Habib yang nantinya akan menjadi lelaki dewasa ke depan dapat memahami dirinya sebagai seorang haji. Terkhusus untuk membangun masa depan putranya dari berbagai tantangan moral yang ada.

"Jadi semoga setelah haji dia ini akan membentengi diri dari perbuatan yang tercela. Mampu menegakkan tiang agama dan keluarganya. Itu saja yang saya harapkan dari dia," ujarnya.

Sementara itu ibunda habib, Erna Susiana mengatakan sejak Habib dalam kandungan dirinya pernah bermimpi memanjat sebuah tiang listrik, melihat banyak sekali jemaah haji. Barangkali hal itu adalah pertanda dirinya berangkat haji seperti hari ini bersama putranya itu

"Itu mungkin tandanya. Pas hamil dia, saya bertemu banyak sekali jemaah haji. Mungkin apa yang terjadi ini sepertinya sudah dikabarkan dalam mimpi saya," ujar Erna.

Keluarga Habib merupakan satu diantara keluarga lainnya yang berangkat pada Kloter Pertama asal Medan bersama 390 calhaj lainnya. (cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved