Suami Batal Haji Akibat Alzemeir, Ibu Ramadani Berangkat Bersama Mertuanya yang Sudah Renta

Ramadani beserta suaminya Emil Lubis sudah mendaftar bertahun tahun untuk dipanggil menunaikan ibadah haji oleh Kemenag.

Suami Batal Haji Akibat Alzemeir, Ibu Ramadani Berangkat Bersama Mertuanya yang Sudah Renta
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Ibu Ramadani bersama dengan mertuanya Siti Asni Nasution saat menuju hotel Asrama haji, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Suka cita berangkat haji bercampur duka dirasakan ibu Ramadani, warga komplek perumahan Koserna, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Pasalnya, sejatinya dirinya berangkat haji bersama sang suami batal akibat penyakit yang diderita suami setahun belakangan.

Padahal Ibu Ramadani beserta suaminya Emil Lubis sudah mendaftar bertahun tahun untuk dipanggil menunaikan ibadah haji oleh Kemenag. Namun malang tak dapat ditolak, sang suami Emil Lubis didiagnosa mengidap Alzemeir.

"Jadi kami itu sudah mendaftar bertahun tahun, untuk haji. Tapi suami saya baru setahun ini mengalami sakit pengecilan otak belakang, Alzemeir," ujarnya yang kemudian menetes kan air mata.

Wawancara dengan awak Tribun Medan, pun dijeda beberapa kali lantaran ibu Ramadani tak kuasa menahan tangisnya kala mengingat sang suami Emil Lubis, sementara waktu akan ditinggal sendirian.

Apalagi kali ini dirinya berangkat bersama ibu mertua, atau ayah Emil Lubis menunaikan ibadah haji. Ibu Ramadani menitikkan air mata lagi saat mengingat ibu mertua tak bisa datang didampingi anaknya Emil.

Terlebih ibu Emil Lubis, yakni Siti Asni Nasution tergolong berusia lanjut yang mana suatu keindahan jika sang anak dapat mengunjungi tanah suci bersama orangtua seperti cita cita umat muslim pada umumnya.

"Doain ya saya sehat sehat di Mekkah sehingga bisa doakan suami saya di sini sama anak anak," tambahnya berlalu sembari mendorong kursi roda ibu mertuanya yang kini berusia 82 tahun.

Ibu Ramadani dan Nenek Siti Asni Nasution adalah calon jemaah haji yang berasal dari kloter pertama dari Medan yang akan diterbangkan ke tanah suci, pada Jumat (12/7/2019) sore oleh panitia Penyelenggara ibadah haji Embarkasi Medan.

Pada kloter pertama Embarkasi Medan, calhaj yang akan berangkat berjumlah 385 dengan pendampingan petugas sebanyak 5 orang. Rencana mereka akan diterbangkan mengunakan pesawat Garuda Indonesia selama 5 jam.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved