Teropong UMSU Kunjungi Redaksi Tribun Medan Belajar Branding Media

Kunjungan kali ini pun disambut hangat oleh Redaktur Tribun Medan Array A Argus dan Reporter Alija Magribi di ruang rapat lantai III Gedung Bersama.

Teropong UMSU Kunjungi Redaksi Tribun Medan Belajar Branding Media
TRIBUN MEDAN / ALIJA
UKM Teropong UMSU berkunjung ke Redaksi Tribun Medan, Kamis (12/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengunjungi Redaksi Tribun Medan di Jalan Wahid No. 37, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Kunjungan kali ini pun disambut hangat oleh Redaktur Tribun Medan Array A Argus dan Reporter Alija Magribi di ruang rapat lantai III Gedung Bersama.

Dalam pertemuan ini berjubel pertanyaan dilontarkan organisasi pers mahasiswa ini kepada redaksi Tribun Medan terutama soal bagaimana meningkatkan branding atau meningkatkan minat masyarakat maupun mahasiswa membaca berita-berita karya anak Teropong.

"Banyak sebenarnya yang ingin kami tanyakan. Terutama bagaimana membangun minat pembaca majalah dan koran teropong. Dan bagaimana Tribun Medan mengelola stakeholdernya seperti iklan-iklannya," ujar pemimpin perusahaan Yulia Sari ditemani Ketua Agung Harahap dan para mahasiswa yang tergabung di UKM Teropong.

Array sendiri yang merupakan alumnus UMSU menyampaikan bahwa ribuan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di UMSU adalah sebuah kesempatan besar UKM Teropong untuk membangun media mahasiswa.

Apalagi para mahasiswa tentu sangat memahami mahasiswa lainnya seyogyanya kawula muda pada umumnya.

Oleh karenanya, perlu adanya kreatifitas dan konsistensi Teropong, menurut Array untuk ditingkatkan, seperti bagaimana melihat pangsa pasar, segmen yang dituju dan memahami algoritma-algoritma digital yang tersedia dalam ruang-ruang media sosial.

"Seperti contoh, perkembangan Gadget kan selalu berkembang seperti fitur-fitur di Whatsapp, coba juga diulas. Teknologi-teknologi yang berkembang, coba diulas lagi dengan perspektif mahasiswa," ujar Alumni FISIP UMSU ini menyambut UKM Teropong, Kamis (12/7/2019) Sore.

Array mengatakan untuk menggeluti bidang media saat ini memiliki tantangan yang besar. Apalagi di era saat ini, koran-koran sudah mulai ditinggalkan oleh generasinya. Untuk menyiasati itu haruslah dilakukan dengan memanfaatkan media media sosial.

"Coba membuat kanal YouTube. Itu juga keren. Apalagi peningkatan subscriber dan pengunjung berpotensi menghasilkn pundi-pundi rezeki. Kita harus mempelajari juga algoritma-algoritmanya," kata Array.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved