Unik, Edy Rahmayadi Berikan Motivasi Lewat Video kepada Jajaran

Di mana Edy Rahmayadi meminta kepada operator untuk memutarkan video yang menceritakan kisah perjuangan atau kerja keras.

Unik, Edy Rahmayadi Berikan Motivasi Lewat Video kepada Jajaran
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat diwawancarai oleh awak media. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Forkompinda yang telah hadir pada rapat sosialisasi kebersihan dan masalah banjir, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Ada yang unik pada penyampaian motivasi kerja kepada bawahan kali ini. Di mana Edy Rahmayadi meminta kepada operator untuk memutarkan video yang menceritakan kisah perjuangan atau kerja keras.

Tampak di video itu, sekelompok semut hitam bergerombol berjalan sambil membawa makanan. Semut-semut itu di dalam video berada di atas jurang. Di jurang itu juga terpisah, dan ada sebatang kayu yang menghubungkan kedua sisi jurang tesebut.

Seekor semut paling depan berjalan lebih dulu untuk memastikan apakah kayu tersebut kuat untuk dilintasi kawanannya.

Edy Rahmayadi mengisyaratkan, semut paling depan adalah dirinya. Dengan segala bentuk rintangan dan halangan Edy harus menjadi panutan para bawahan untuk dapat sama-sama berjalan bersama.

Karena tidak akan mungkin, kata dia seorang pemimpin dapat menjalankan tugas tanpa adanya dukungan dari seluruh jajaran.

"Paling depan itu aku, aku memastikan dulu kalau kayu itu aman untuk dilewati semuanya," jelasnya.

Namun, dalam video itu semut-semut tidak berhasil melintasi sebatang kayunya karena patah. Namun, semut-semut itu tidak habis akal, dilihatnya ada tumpukan kertas. Kertas tersebut dijadikan sebuah pesawat-pesawatan untuk ditumpangi bersama-sama. Akhirnya para semut itu menaiki pesawat dari bahan kertas untuk bisa sampai ke rumah.

"Berputar-putar dia, kalau kita kompak ada badai pun tetap harus kompak," kata dia," ucapnya.

Sampai akhir diakhir video, para tamu undangan bertepuk tangan melihat video yang diputar tersebut.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved