Kompas Travel Fair (KTF) Hadir di Kota Medan, Berikan Diskon Khusus Paket Liburan hingga Hotel

KTF menyajikan tiga penawaran baru bagi para pencinta travel dalam paket lengkap, antara lain halal package, Indonesia domestic package,and adventure.

Kompas Travel Fair (KTF) Hadir di Kota Medan, Berikan Diskon Khusus Paket Liburan hingga Hotel
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Kompas Travel Fair (KTF) kembali hadir menawarkan variasi paket liburan, tiket pesawat, arena wisata, hotel hingga perlengkapan travel. Pameran wisata ini direncanakan berlangsung pada tanggal 20-22 September 2019 di Centre Point, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Memasuki pergelaran kedelapan, Kompas Travel Fair (KTF) kembali hadir menawarkan variasi paket liburan, tiket pesawat, arena wisata, hotel hingga perlengkapan travel.

Pameran wisata ini direncanakan berlangsung pada tanggal 20-22 September 2019 di Centre Point, Medan.

"Tahun ini, KTF menyajikan tiga penawaran baru bagi para pencinta travel dalam paket lengkap, antara lain halal package, Indonesia domestic package, and adventure. Hadirnya beragam penawaran tersebut kian menjadi KTF sebagai pameran wisata yang mewadahi kebutuhan para pencinta travel," ujar Manager Event Harian Kompas, Budhy Sarwiadi, Jumat (12/7/2019).

Budhy menjelaskan saat ini berwisata telah menjadi salah satu bagian penting dalam upaya aktualisasi dan ekspresi diri seseorang sehingga para pelaku industri wisata makin dituntut untuk mampu menyediakan jasa wisata yang unik dan kreatif supaya dapat memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan.

"Kompas Travel Fair 2019 diharapkan dapat menjadi sarana bertemunya para pelaku industri wisata dengan berbagai segmen wisatawan. Dalam konteks kebutuhan yang makin beragam," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Biro Harian Kompas Medan, Eufrida Wismi, ia mengatakan selain di Medan, KTF juga diadakan di sejumlah kota besar lainnya yakni Jakarta, Surabaya dan Makassar.

"Selain karena kota besar, Medan juga dipilih kembali, karena penyelenggara KTF tahun lalu itu juga berhasil. Tahun ini juga kita selenggarakan bersama BNI. KTF ini merupakan tahun kedua di Kota Medan," ucap Eufrida.

Ia menjelasakan diseleggarakan Travel fair oleh Kompas sebagai media nasional yang memelihara ke Indonesia dan memiliki perwakilan dari Sabang sampai Merauke guna menampilkan kekayaan tanah air dan memperkenalkan dunia kepada seluruh warga tentang traveling.

"Kita ingin memperkenalkan kebudayaan dan keindahan nasional dan internasional sehingga  masyarakat semakin mencintai Indonesia dan dapat meningkatkan ekonomi warga. Kami berharap akan semakin banyak warga Medan yang mencintai negeri ini. Kita harapkan juga kegiatan ini dapat mendorong kegerakan masyarakat untuk wisata, semoga acara ini bisa berjalan lebih baik dari tahun lalu," ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, KTF bekerjasam dengan mitra perbankan yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persona) Tbk atau BNI. BNI menjadi banking partner dalam pelaksanaan KTF ini.

Selain mendukung pasar travel di tanah air, keikutsertaan BNI dalam pameran wisata ini diharapkan mampu meningkatkan akuisisi kartu debit dan kredit BNI, menjaga brand awareness, hingga menjadikan BNI sebagai preferred card untuk transaksi travel. Hal ini didorong dengan penawaran menarik dalam bertransaksi di KTF bagi pengguna BNI.

"Kata orang kalau kita ingin terinspirasi maka kita pindahlah ke tempat lain bertravellah secara bergembira sama-sama ke tempat lain, Insya Allah akan didapati suasana baru, inspirasi baru tentunya membuat nyaman hidup dan bisa memanjangkan umur kita. Kita BNI berbahagia bisa mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan media group sebesar Kompas," ujar Head of Networking Services BNI Kanwil Medan, Muhammad Khalim.

Ia berharap melalui acara ini branding BNI dengan Kompas semakin kuat dan semakin mendunia. Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan bisnis dan BNI ingin memberikan nilai lebih kepada nasabahnya, berupa diskon berupa cashback tunai bagi yang menggunakan kartu debit dan kartu kredit, selain itu ada juga angsuran nol persen bagi nasabah.

"Kita juga sudah memberikan tarif khusus untuk penerbangan, kartu kredit BNI Garuda, diskon khusus, cashback dan angsuran nol persen. Semoga acara ini bisa meningkatkan transaksi volum dari kartu kredit BNI dan semakin mensosialisasikan perlunya traveler atau wisata," kata Khalim.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved