PSMS akan Bermain Defensif Hadapi PSCS Cilacap, Berharap Terapkan Counter Attack

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning akui sulit pulang membawa tiga poin dari markas Cilacap

PSMS akan Bermain Defensif Hadapi PSCS Cilacap, Berharap Terapkan Counter Attack
Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Pelatih PSMS Abdurahman Gurning. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan akan menjalani laga tandang bersua PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Wijaya Kusuma, Sabtu (13/7/2019) sore.

Ini merupakan laga tandang ketiga mereka. Sebelumnya dalam dua laga tandang berhasil meraih kemenangan dua kali beruntun.

Namun, bentrok kontra PCSC bukan hal yang mudah meraih poin penuh. Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning akui sulit pulang membawa tiga poin dari markas Cilacap.

Untuk itu, ia akan memilih bermain defensif. Ini akan fokus pada lini pertahanannya untuk menjaga serangan yang diciptakan tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu. Kemudian, Gurning akan memanfaatkan serangan balik untuk mencuri gol.

"PSCS tim yang punya pemain bagus termasuk di sektor sayapnya. Mereka main di kandang pasti punya motivasi lebih. Makanya nanti kami akan lihat dulu permainan mereka. Menit-menit awal bermain bertahan, setelah itu mungkin bisa memanfaatkan counter attack," ujarnya saat dihubungi, Jumat (12/7/2019).

Meski peluang untuk meraih poin penuh cukup berat, Gurning tak mau menyerah begitu saja. Mereka sudah datang jauh-jauh dan akan berusaha memberikan perlawanan.

"Tapi bukan berarti kami pesimis datang ke sini. Kami akan memberikan perlawanan dan lebih berhati-hati lagi main di sini," bebernya.

Untuk komposisi pemain, Pelatih berusia 61 tahun itu akan tetap menurunkan starting eleven saat main lawan Perserang Serang kemarin.

"Di depan masih duetkan Ilham dan Natanael. Aldino di simpan untuk babak kedua. Karena kemarin rotasi yang saya lakukan cukup bagus," tambahnya.

Formasi PSMS 4-2-3-1

Kiper: Nasirin
Bek: Wira Satria, Al Hadji, Afiful Huda, Syaiful Ramadhan
Tengah: Legimin, Aidun Sastrautami, Natanael Siringoringo
Sayap: Eki Fauzi, Bayu Tri Sanjaya
Depan: Ilham Fathoni

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved