Tanggulangi Kemacetan, Polsek Percut Sei Tuan akan Bentuk Pemerhati Lalu Lintas

emerhati lalulintas akan dibekali surat tugas dan diajarkan selama sepekan agar mengetahui cara-cara pengaturan di lapangan.

Tanggulangi Kemacetan, Polsek Percut Sei Tuan akan Bentuk Pemerhati Lalu Lintas
Tribun Medan/Muhammad Fadli Taradifa
Kanit Lantas Polsek Percutseituan Iptu H Panjaitan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Polsek Percut Sei Tuan berencana membentuk pemerhati lalu lintas untuk mengurangi persoalan kemacetan.

Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan Iptu JH Panjaitan mengatakan, kemacetan di wilayah hukum Polsek Percutseituan disebabkan banyaknya truk-truk pengangkutan yang keluar masuk di persimpangan jalan.

Untuk itu, pihaknya akan menggandeng warga dan membentuk pemerhati lalulintas.

"Tugas pemerhati lalulintas yakni mengatur keluar masuknya kendaraan khususnya truk pengangkutan di persimpangan jalan. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan yang cukup panjang. Karena di jam-jam sibuk kemacetan kerap terjadi" ujarnya, Jumat (12/7/2019).

Lebih lanjut dijelaskan JH Panjaitan, bahwa pelan-pelan akan membentuk pemerhati lalulintas yang nantinya ditempatkan di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

"Untuk persiapan nantinya kami akan membuatkan rompi-rompi warna hijau metalik. Pemerhati lalulintas akan dibekali surat tugas dan diajarkan selama sepekan agar mengetahui cara-cara pengaturan di lapangan," ungkapnya.

Tujuan pembentukan pemerhati lalulintas ini agar dapat mengurai kemacetan di jam-jam sibuk.

Selain itu, untuk mengatur lalulintas di persimpangan jalan.

"Untuk pemerhati lalulintas juga bisa dapat rezeki yang diberikan para pengguna jalan. Namun harus diberi, jangan meminta apalagi dipaksa," jelasnya.

Tidak hanya pemerhati lalulintas, petugas Satlantas juga turun langsung memantau para pemerhati lalulintas.

Dengan adanya ide seperti ini, dengan tujuan mengurangi kemacetan dapat menjadi contoh di wilayah lainnya yang juga memiliki persoalan kemacetan.

"Setelah pemerhati lalulintas kita bentuk, wilayah-wilayah lainnya juga mengikutinya. Selain membantu Polantas, juga mengurangi angka pengangguran," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved