Terbit Mohon Doa kepada 393 Calon Haji asal Langkat: Semoga Mabrur

Banyak umat ke Tanah Suci, mari selalu berucap syukur, selamat jalan jamaah calon haji, semoga menjadi haji yang mabrur.

Terbit Mohon Doa kepada 393 Calon Haji asal Langkat: Semoga Mabrur
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin dan Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Langkat Tahun 2019 menuju Asrama Haji Medan berlangsung di Alun-Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin dan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Langkat Tahun 2019.

Pelepasan Calhaj Langkat Kloter 2 Embarkasi Kualanamu Medan, menuju Asrama Haji Medan berlangsung di Alun-Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Jumat (12/7/2019).

Bupati Langkat melepas Calhaj dengan dengan lafaz Al-Basmalah, serta berpantun sebagai khas Bumi Betuah Langkat. Suasana haru mewarni pelepasan diiringi gema salawatan.

"Bismillah. Banyak umat ke Tanah Suci, mari selalu berucap syukur, selamat jalan jamaah calon haji, semoga menjadi haji yang mabrur. Kami doakan para jemaah yang akan menziarahi Tanah Suci Makkah dan Madinah, senantiasa dalam keadaan sehat dan diberikan kemudahan, untuk melaksanakan rangkaian syarat dan rukun ibadah haji," Bupati Langkat berpantun dan berdoa kepada Calhaj Langkat.

Bupati menitip dan memohon doa, agar Calhaj mendoakan Kabupaten Langkat senantiasa dianugerahi berkah dan terhindar bencana, saat berada di tempat-tempat mustajab (tempat yang mudah dikabulkan doa). Selain itu, Bupati berpesan, sesama orang Langkat harus saling peduli dan menjaga satu dengan lainnya.

"Saya juga berharap Calhaj Langkat dapat menjaga nama baik Kabupaten Langkat dan nama baik Indonesia, dengan membekali diri menjadi pribadi yang sabar dan ikhlas. Tolong saling menjaga satu dan lainnya," harapnya.

Selanjutnya Bupati Langkat, mengingatkan kepada petugas Kloter dan pengawal Calhaj untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebab mengurus dan melayani jemaah adalah bagian dari ibadah.

"Kepada jamaah yang lebih muda tolong perhatikan orang tua, khususnya yang dalam kondisi lanjut usia. Anggaplah mereka sebagai orang tua sendiri," ujarnya.

Kakan Kemenag Langkat, Zulpan Efendi selaku kepala staf haji Langkat, pada laporannya telah memberikan fasilitas Calhaj, antara lain pelaksanaan manasik haji gabungan, penyediaan stok komsumsi, snack selama di tanah suci.

Untuk keberangkatan Calhaj Langkat dibagi dua kloter, yaitu Kloter 2 dan Kloter 8. Untuk keberangkatan kloter 2, Pemkab Langkat menyiapkan satu unit mobil pengawalan dari Dishub dan satu unit dari Polres Langkat, sembilan unit bus pariwisata, dan tiga unit truck untuk pengangkutan koper ke Asrama Haji serta satu unit ambulans.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved