Viral Medsos

Viral Video Penyamaran Wali Kota jadi Orang Lumpuh untuk Memantau Kinerja Pegawai Negeri Sipil

Seorang Wali Kota melakukan aksi penyamaran menjadi lumpuh untuk memantau bagaimana kinerja para pegawai negeri.

Viral Video Penyamaran Wali Kota jadi Orang Lumpuh untuk Memantau Kinerja Pegawai Negeri Sipil
TRIBUN MEDAN/ Youtube
Untuk menguji kinerja serta pelayanan pegawai negeri sipil dibawah naungannya, Wali Kota Meksiko Carlos Tena menyamar menjadi seorang pria cacat. 

Aksi Unik! Seorang Wali Kota melakukan aksi penyamaran menjadi lumpuh untuk memantau bagaimana kinerja para pegawai negeri.

/////

TRIBUN-MEDAN.Com -  Sebagai bagian dari eksperimen sosialnya, seorang wali kota di Negara Bagian Chihuahua, Meksiko, menyamar jadi orang lumpuh untuk mengetes layanan publik.

Menurut keterangan dari sejumlah media, tindakan yang dilakukan oleh walikota Meksiko ini karena sejumlah pengaduan dari orang-orang cacat dan orang-orang kurang beruntung secara sosial.

Mereka kerap mendapat perlakukan yang tidak semestinya, dari para pekerja negeri.

Carlos Tena, Wali Kota Cuauhtemoc, memutusan menyamar setelah mendapat laporan dari penyandang disabilitas terkait perlakuan yang mereka dapat dari pekerja sosial.

Karena tidak tahu harus percaya laporan itu atau jajarannya sendiri, dilansir Oddity Central Rabu (10/7/2019), Tena mencoba untuk membuktikannya sendiri.

Baca: Terkait Habib Rizieq dalam Syarat Rekonsiliasi Prabowo, Begini Tanggapan Menohok Mahfud MD

Baca: Inilah Deretan Foto-foto Peangdut Lesty Kejora yang Mendapatkan Banyak Pujian

Selama dua bulan, Tena menyusun penyamaran sempurna dan kemudian mengunjungi di kantor dinas sosial serta wali kota sebagai orang lumpuh yang butuh bantuan.

Dia mengenakan sweater tebal yang menutupi sebagian wajahnya, topi abu-abu, kacamata hitam, dan perban di telinga untuk memalsukan luka dan menghindari ketahuan.

Dengan duduk di kursi roda, Tena kemudian masuk ke Direktorat Pembangunan Sosial dan meminta makanan gratis yang memang berhak diberikan bagi warga miskin dan penyandang disabilitas.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved