Yurich Martabak House Medan, Pionir Martabak Gulung dan Hitam di Indonesia

Yurich Martabak House merupakan pioner Martabak Gulung dan Martabak Hitam pertama di Indonesia.

Yurich Martabak House Medan, Pionir Martabak Gulung dan Hitam di Indonesia
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Yurich Martabak House di Jalan Merak Jingga. 

TRIBUN-MEDAN.com-Yurich Martabak House merupakan pioner martabak gulung dan martabak hitam pertama di Indonesia. 

Hally Luis mendirikan Yurich Martabak House di Kota Medan pada tahun 2016. Ia sengaja memberi nama usahanya “Yurich Martabak & Kebab House” nama tersebut diambil dari bahasa Inggris, yaitu kata 'rich' (kaya) dengan maksud menggamabarkan kekayaan rasa martabaknya.

Menu Yurich memang sangat beragam. Seperti menu andalannya, yaitu martabak orchis, matchis, durian bakar, black padded martabak series (martabak gulung hitam). Menu-menu ini dibuat tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna makanan, melainkan dari bahan-bahan original seperti buah-buahan yang alami.

Untuk Martabak Matchis yaitu martabak dengan Homemade Melt Korean Jeju Matcha ditambah keju. Sementara Orchis, martabak dengan cream cheese homemade berpadu dengan oreo lezat. Kemudian, Martabak Durian Bakar dengan grilled durian made with France & Italian Recipe. Selanjutnya Black Padded Martabak Series (Martabak Gulung Hitam), yang bertekstur lembut.

Selain itu, Yurich Martabak & Kebab House ini juga menjual kebab sapi, ayam, sosis, dan tuna. Kebab ini dijual dengan harga dari Rp 25 ribuan sampai Rp 30 ribuan, hal ini karena kebab sapi terbuat dengan daging sapi tanpa tepung, baik kebab tuna dengan ikan tuna yang kualitas tinggi, serta kebab ayam dengan daging ayam pilihan, juicy, empuk, tidak alot, crispy. Namun, untuk harga martabak di Yurich tersebut dijual dari harga Rp 45 ribuan sampai Rp 120 ribuan.

Aneka martabak di Yurich Martabak & Kebab House.
Aneka martabak di Yurich Martabak & Kebab House. (HO)

Adapun pangsa pasar dari Yurich Martabak & Kebab House merupakan pangsa pasar menengah. Hal ini dikarenakan, Hally ingin menunjukkan makanan tradisional Indonesia di mata nasional dan manca negara. Bahwa makanan tradisional seperti martabak, dengan packaging yang baik serta dengan inovasi, dapat bersaing dengan kuliner ternama di mata dunia seperti KFC, Dunkin Donut dan kuliner lainnya.

Hal ini terbukti, bahwa martabak dari Yurich tersebut sering diburu wisatawan asing, seperti wisatawan dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Italia, Inggris, Prancis dan China serta Singapur. Tak hanya itu saja, berkali-kali pemilik Yurich Martabak & Kebab House sering diajak pembisnis yang ada di Indonesia untuk bekerja sama.

Yurich Martabak & Kebab House ini terletak di Jalan Putri Merak Jingga, Nomor 8H, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan. Namun, Hally Luis sebelum membuka Yurich Martabak & Kebab House di tempat tersebut, pertama kali ia mebuka usaha di Cemara Asri.

Akan tetapi, usaha yang didirikan di Komplek Cemara Asri merupakan usaha bersama dengan sahabatnya. Nama usahanya Martabak Kings yang didirikan pada tahun 2013. Adapun menu yang dijual juga martabak, dengan menu martabak toblerone dan nutella. Kemudian, karena sahabatnya tidak ingin melanjutkan usaha tersebut maka Hally Luis mendirikan Yurich Martabak & Kebab House.

Yurich Martabak & Kebab House ini, buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB, sampai pukul 11.30 WIB. (cr22/tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved