Tribun Wiki

Evelyn Teagan Finalis Miss Indonesia 2019 Sempat Minder Lihat Putri dari Provinsi Lain

Setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Inilah yang sangat diyakini Miss Indonesia Ka­limantan Utara 2019, Evelyn Teagan.

Evelyn Teagan Finalis Miss Indonesia 2019 Sempat Minder Lihat Putri dari Provinsi Lain
Tribun Medan/M Daniel Effendi Siregar
Miss Indonesia Kalimantan Utara 2019 Evelyn Teagan 

TRIBUN-MEDAN.com-Setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Inilah yang sangat diyakini Miss Indonesia Ka­limantan Utara 2019, Evelyn Teagan.

Diakui Evelyn, saat bertemu dengan 33 finalis Miss Indonesia lainnya, ia sempat merasa terpuruk dan tidak percaya diri.

"Para finalis Miss Indonesia itu pintar, cantik, dan sempurna, saya sempat minder, enggak pede, apalagi ketika mereka menjawab pertanyaan bagus-bagus banget. Tapi seiring berjalannya waktu, saya harus sadar bahwa setiap orang itu punya kemampuan yang berbeda-beda dan setiap hal itu ada positifnya masing-masing."

"Jadi kita enggak bisa membandingkan dia lebih bagus dari saya atau dia lebih pintar, enggak bisa, setiap orang punya value-nya masing-masing. Setiap orang punya cara pandang yang berbeda, itu juga yang diajarkan miss lain kepada saya," ucap Evelyn, Sabtu (13/7/2019).

Perempuan kelahiran Medan, 15 September 1998 ini merupakan perempuan inspiratif. Ia mampu menguasai Bahasa Inggris dan Mandarin, selain itu ia juga telah mencapai banyak prestasi di bidang olahraga dan modelling.

Masa-masa kecil Evelyn, dihabiskan dengan belajar dan les berbagai bidang. Ia mengikuti les balet, piano, dan menggambar. Saat duduk di bangku SMA, ia mulai menekuni dancesport.

Ia mampu meraih medali perak di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan Cabang Olahraga Dancesport. Selain itu ia juga pernah meraih juara II Solo Rumba Dance Porkot Medan.

"Saat masih SMA, saya mulai menekuni Dancesport, cabang olahraga tapi tarian. Awalnya saya fokus Dancesport karena ingin coba-coba, tapi lama-lama jadi suka dan diajak ikut lomba dari kota sampai ke nasional," ucap Evelyn.

Ia berhasil meraih medali emas di Porkot Cabang Olahraga Dancesport dan juga meraih medali emas di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil). Selain itu, Evelyn juga berhasil menjadi atlet perwakilan Sumatera Utara (Sumut) di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang membawanya menjadi seorang atlet nasional.

Selain menjadi atlet dancesport, Evelyn juga merupakan atlet Solo Cha-Cha Dance di Porkot Medan tahun 2016 dan berhasil membawa medali emas. Ia juga berhasil merebut medali emas Porwil Medan tahun 2016 dengan Solo Cha-Cha Dance.

Dengan penuh kegigihan pada tahun 2019, Evelyn berhasil menjadi Miss Indonesia perwakilan Kalimantan Utara. Ia pun semakin menginspirasi dan memotivasi banyak orang khususnya kaum milenial untuk terus berprestasi.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved