Gidion Purba dan Amran Sinaga Berebut Dukungan PDI Perjuangan di Konfercab Parapat

Gidion mengaku siap bersaing dengan atasannya, Wakil Bupati Amran Sinaga.

Gidion Purba dan Amran Sinaga Berebut Dukungan PDI Perjuangan di Konfercab Parapat
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Gidion Purba saat ditemui di sela-sela Konfercab PDIP se-Sumut Zono II di Parapat, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Gidion Purba hadir pada Konferensi Cabang Serentak PDI Perjuangan se-Sumatera Utara Zona II, Sabtu (13/7/2019).

Pada Konfercab yang diadakan di Mess Harungguan Bolon Parapat, Kabupaten Simalungun, Gidion Purba berharap PDIP Perjuangan mau untuk mengusungnya pada Pilkada Simalungun 2020.

"Saya respek kepada partai ini (PDI Perjuangan) dan saya harap partai ini respek kepada saya dengan melalui acara ini. Sinyal itu jelas, sampai empat titik. Mencalonkan sebagai bupati," katanya.

Gidion memastikan rencana untuk maju pada Pilkada sudah bulat. Gidion yang bersiap untuk mundur dari jabatan Sekda Simalungun mengaku mulai untuk atur strategi dalam petarungan nanti.

Baca: Sekda Gideon Berniat Maju Jadi Calon Bupati Simalungun: Saya Calon yang Terbaik!

Baca: NEWSVIDEO : JR Saragih Menangis Ingat Sepak Terjang Amran Sinaga

Dari lingkungan Pemkab Simalungun, Wakil Bupati Amran Sinaga juga memastikan untuk maju Pilkada Simalungun. Saat disinggung tentang ini, Gidion mengaku siap bersaing dengan atasannya.

"Siap. Siap (berhadapan dengan Amran Sinaga)," ujarnya.

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga yang juga hadir pada acara itu mengaku masih menunggu dukungan dari masyarakat dan nasib.

"Insyaallah, jika masyarakat mendukung saya. Saya akan maju," katanya.

Amran mengaku hadir pada Konfercab PDI Perjuangan mewakili Pemkab Simalungun. Apakah kehadirannya sebagai sinyal untuk mendapatkan PDIP, Amran tidak menjawab pasti.

"Tergantung bagaimana mereka melihat saya, apakah dimungkinkan atau tidak. Bagaimana dukungan masyarakat," ujarnya.

"Seperti dikatakan Pak Sukur Nababan, bahwa partai ini lah partai besar,"katanya.

Konfercab PDIP se-Sumut Zono II dihadiri pengurus partai dari Siantar, Simalungun, Tobasa, Taput, Samosir, Sibolga, Dairi, Samosir, Tapteng, Humbahas, dan Pakpak Bharat. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved