Wisata Murah Meriah Sore Hari di Taman Rusa USU

Bermain di Taman Rusa menjadi wisata gratis yang bisa dilakukan warga kota Medan saat di sore hari atau akhir pekan bersama keluarga.

TRIBUN-MEDAN.com - Puluhan rusa di taman rusa yang berada di Universitas Sumatera Utara, halaman kantor biro Rektor USU pintu II, terlihat "akrab" dengan pengunjung, khususnya anak-anak yang dengan girang memberi dedaunan, kacang atau roti.

Bermain di Taman Rusa menjadi wisata gratis yang bisa dilakukan warga kota Medan saat di sore hari atau akhir pekan bersama keluarga.

Taman rusa di kampus Universitas Sumatera Utara memelihara berbagai jenis rusa, dari jenis rusa totol berbintik, rusa timur, kijang mas.

Taman ini dijadikan tempat multifungsi mulai dari sekedar tempat mengobrol, tempat pacaran, tempat rekresi keluarga dengan anak-anak kecil yang ingin melihat rusa.

Salah seorang pengunjung bernama Dedi, ia sengaja datang ke taman rusa bersama keluarga. Selain menikmati masa liburan diakhir pekan, tidak lain juga untuk mengedukasi anaknya untuk cinta terhadap binatang.

"Jadi datang kesini itu, untuk mengajari anak-anak untuk cinta terhadap binatang. Setiap libur datang bawa anak-anak juga," ucap Dedi, Sabtu (13/7/2019).

Warga Deli Tua Kota Medan ini juga menuturkan, untuk datang kesini tidak ribet atau susah, karena tidak adanya uang retribusi atau sejenisnya. 

Terdapat juga beberapa pedagang yang menjual makanan rusa. Jadi, ketika para pengunjung tiba, ingin memberi makan rusa, pengunjung hanya merogoh kantong sebesar Rp5 ribu rupiah.

Para pendagang makanan pun ikut juga meramaikan suasana liburan di tempat ini, mulai dari kue, roti, jajanan ringan dan berbagai jenis minuman juga ada.

Pengunjung terlihat sangat asyik duduk di bawah pohon sambil bersanda-gurau ditemani segelas minuman dingin dan makanan kecil. (cr23/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved