70 Anak Ikuti Sunat Massal Kerja Sama HDCI dengan The Clinic

Ini adalah pertama kalinya HDCI mengadakan sunatan massal dan kami sudah sepakat dengan The Clinic untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.

70 Anak Ikuti Sunat Massal Kerja Sama HDCI dengan The Clinic
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
70 anak ikut sunat massal yang digelar HDCI Sumut bekerja sama dengan The Clinic Beautylosophy, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sebanyak 70 anak mengikuti kegiatan sunatan massal yang diadakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan The Clinic Beautylosophy, Minggu (14/7/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) HDCI Sumut, Faisal Nasution kepada Tribun, mengatakan, sunat massal merupakan salah satu dari kegiatan bakti sosial yang rutin diadakan HDCI Sumut.

“HDCI rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial, tidak hanya sunat massal saja tetapi juga bakti sosial lainnya seperti saat atau menyambut hari-hari besar keagamaan dengan mengunjungi panti asuhan, bakti sosial membantu korban musibah dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya memberikan bingkisan seperti kain sarung dan biaya pengobatan kepada peserta serta konsumsi.

“Ini adalah pertama kalinya HDCI mengadakan sunatan massal dan kami sudah sepakat dengan The Clinic untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya akan terus berkolaborasi khususnya pada saat musim libur anak sekolah, sedapatnya akan kita lakukan sebanyak-banyaknya peserta,” terangnya.

HDCI membangun komunikasi dengan komunitas lainnya seperti komunitas ibu-ibu untuk mempromosikan kegiatan seperti sunatan massal tersebut.

Sementara itu, Owner The Clinic, dr. Arya Tjipta, Sp.BP-RE, mengungkapkan, peserta yang mengikuti sunatan massal berasal dari keluarga yang kurang mampu dan juga dari panti asuhan.

“Target awal kita adalah 200 anak, namun karena memang waktunya yang mendekati masuk sekolah sehingga yang mendaftar hanya 70 orang saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan, proses sunat yang dilakukan oleh 10 dokter yang lima diantaranya merupakan dokter spesialis sertamenggunakan alat baru, yaitu Laser CO2, alat ini biasanya digunakan untuk operasi.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved