Adi Terciduk Miliki 36 Gram Daun Ganja, Sempat Buang Barang Bukti dan Hendak Kabur

Iptu Siswanto Ginting mengatakan, pihaknya bergerak setelah adanya informasi masyarakat.

Adi Terciduk Miliki 36 Gram Daun Ganja, Sempat Buang Barang Bukti dan Hendak Kabur
TRIBUN MEDAN/HO
Adi Hendrianto alias Hendri (40) terciduk miliki ganja ketika polisi menggerebek kediamannya,di Jalan Gaharu IV Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Binjai Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pria berperawakan pipi kemput, Adi Hendrianto alias Hendri (40) hanya bisa pasrah ketika polisi menggerebek kediamannya, di Jalan Gaharu IV Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Binjai Utara.

Adi tak bisa melakukan perlawanan, dan mengakui atas barang bukti narkotika yang ditemukan padanya.

Kasat Narkoba, AKP Aris Fianto didampingi Kasubag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting mengatakan, pihaknya bergerak setelah adanya informasi masyarakat.

Dalam operasi kali ini diamankan narkotika jenis ganja kurang lebih 36 gram.

"Ada 36 gram diamankan. Barang bukti yang didapat ada 1 bungkus berukuran sedang yang berisikan diduga daun ganja kering berat bruto 31,02 gram, empat paket kecil yang diduga berisi ganja berat bruto 5,79 gram, 14 lembar kertas kecil warna putih dan 1 tas warna hitam sebagai tempat penyimpanan 1 paket daun ganja dan kertas kecil warna putih," jelas Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Minggu (14/7/2019).

Informasi dari masyarakat menjadi salah satu petunjuk pengungkapan yang dilancarkan sejak Sabtu (13/7/2019). Saat didatangi ke rumah, Hendrik sempat berupaya kabur melarikan diri, karena mengetahui kedatangan polisi.

Tak bisa kabur, Hendri masuk ke kamar. Diduga Hendrik ingin menghilangkan dan membuang barang bukti daun kering ganja. Namun, upayanya gagal lantaran ketahuan petugas.

"Sempat mau kabur dan buang BB dia ini. Ada 4 paket kecil ditemukan dari saku belakang sebelah kanan pada celana pelaku. Diintrogasi petugas, pelaku mengakui itu (barang bukti) miliknya dan untuk dijual. Sekarang pelaku sudah di Satresnarkoba Polres Binjai untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved