Ayah Tiga Anak Ini Berangkat Haji, Hasil Menabung dari Jerih Payahnya Sebagai Pengrajin Kubah Masjid

Tepat pada Minggu (14/7/2019) malam, Kamil (36) akan berangkat menunaikan rukun islam kelimanya, yakni menunaikan Ibadah Haji ke Mekkah.

Ayah Tiga Anak Ini Berangkat Haji, Hasil Menabung dari Jerih Payahnya Sebagai Pengrajin Kubah Masjid
TRIBUN MEDAN / ALIJA
Kamil, pengrajin kubah masjid asal Asahan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Buah usaha Kamil merantau untuk menyejahterakan diri sebagai pengrajin kubah masjid berbuahkan hasil.

Tepat pada Minggu (14/7/2019) malam, Kamil (36) akan berangkat menunaikan rukun islam kelimanya, yakni menunaikan Ibadah Haji ke Mekkah.

Ya, kepada Tribun Medan, Kamil menyempatkan waktunya mengulas sedikit kisah hidupnya.

Kamil yang menggandeng sang Istri Nurlia (44) tampak amat senang.

Ayah tiga anak ini bercerita hingga awal mula dirinya merantau ke Asahan pada tahun 2000.

"Kami mendaftar (haji) sejak tahun 2011, jadi ada sedikit uang kita sisihkan untuk di tabung," ucapnya saat ditemui di depan Aula Madinatul Hujjaj Asrma Haji Medan.

Suasana haru disertai tangisan pelepasan jemaah calon haji saat diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Medan, Sabtu (13/7/2019). Sebanyak 387 orang calon haji kelompok terbang (kloter) dua Embarkasi Medan asal Kabupaten Langkat diberangkatkan menuju Tanah Suci.
Suasana haru disertai tangisan pelepasan jemaah calon haji saat diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Medan, Sabtu (13/7/2019). Sebanyak 387 orang calon haji kelompok terbang (kloter) dua Embarkasi Medan asal Kabupaten Langkat diberangkatkan menuju Tanah Suci. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Warga Lingkungan I Kisaran Barat ini mengatakan, untuk bisa menabung dirinya tak harus melulu mengharapkan dari hasil penjualan kubah yang laku.

"Asalkan ada uang langsung saya sisihkan," kata pria yang juga menjadi Ketua Regu (Karu) 17 ini.

Dia berharap, niatnya pergi haji dengan usaha menabung itu, dapat menjadi contoh bagi anak maupun orang lain.

Hal itu pulalah yang akan menjadi doanya selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Plt Bupati Asahan, Surya menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pelepasan jamaah calon haji asal Kabupaten Asahan di Gedung Tahfiz Qur'an Masjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran pada Sabtu (13/7/2019).
Plt Bupati Asahan, Surya menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pelepasan jamaah calon haji asal Kabupaten Asahan di Gedung Tahfiz Qur'an Masjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran pada Sabtu (13/7/2019). (Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya)

"Semoga kelurga sehat dan dapat mengikuti jejak kami," katanya.

Usut punya usut, Kamil dan Nurlia dahulunya merupakan warga Medan, yang memilih merantau ke Kabupaten Asahan sejak tahun 2000.

Disana, ia pun memulai membangun usahanya pada tahun 2003. Saat ini usaha kerajinan kubahnya juga sudah memiliki cabang di Baganbatu, Riau.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved