Belasan Camp Muaythai Gelar Latihan Bersama, Sosialisasikan Olahraga asal Thailand ke Masyarakat

Perwakilan Komunitas Muaythai Indonesia (KaMI) Sumut Amrinto Sinurat mengatakan ada seratusan lebih peserta yang hadir

Belasan Camp Muaythai Gelar Latihan Bersama, Sosialisasikan Olahraga asal Thailand ke Masyarakat
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pegiat seni bela diri Muaythai saat menggelar kegiatan "Free Muaythai Training" di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam upaya semakin mempopulerkan olahraga Muaythai pada masyarakat, para pegiat seni bela diri asal Thailand ini menggelar latihan bersama bertajuk "Free Muaythai Training" di Lapangan Merdeka Medan, Minggu pagi (14/7/2019).

Perwakilan Komunitas Muaythai Indonesia (KaMI) Sumut Amrinto Sinurat mengatakan ada seratusan lebih peserta yang hadir di kegiatan tersebut.

Selain itu 11 camp Muaythai di Sumut juga turut meramaikan kegiatan latihan bersama yang digelar tersebut.

"Ini dalam rangka silaturahmi antar camp dan sosialisasi olahraga Muaythai ke masyarakat. Kegiatan ini juga dimotori oleh sejumlah atlet dan pegiat olahraga Muaythai diantaranya Aswin Ginting, Brando Mamana, Surya dan Anggi CP," ujarnya kepada Tribun Medan.

Lebih lanjut kata Amrinto, rencananya Kegiatannya serupa akan rutin digelar. Diharapkannya masyarakat di luar komunitas Muaythai akan semakin antusias mengikuti kegiatan bersama tersebut.

"Direncanakan 1 kali dalam 2 minggu. Harapannya ke depan camp-camp juga bisa berkembang dan banyak masyarakat mengenal dan mau latihan olahraga Muaythai," pungkas pelatih tim pelatda Muaythai Sumut ini.

Terpisah, Bonatua salah satu peserta yang turut meramaikan kegiatan tersebut menilai Kegitaan semacam itu sangat bermanfaat.

Menurutnya Selain menunjukkan olahraga bela diri Muaythai itu seperti apa kepada masyarakat, di sisi lain juga kegiatan tadi langsung berhubungan langsung kepada masyarakat. Warga yang hadir pun dapat langsung mencoba dan belajar apa dan bagaimana olahraga Muaythai itu sendiri.

"Semoga lah untuk ke depannya oalahraga Muaythai dapat menjadi olahraga yg digemari banyak kalangan. San bukan hanya di gemari tapi juga bisa menjadi olahraga prestasi bagi Sumatera Utara di tingkat nasional ataupun internasional," katanya.

Adapun 11 camp yang turut meramaikan kegiatan Free Muaythai Training tersebut adalah: Ryu Dojo, Spartan, MI Medan, Medan Muaythai, Kamman Fighting Club, Survivor, New Life Gym, Medan Top Team, Dragon Muaythai, Panglima Muaythai, dan Basement Boxing Camp.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved