Ikatan Keluarga Alumni UNS Solo Lakukan Sinergitas untuk Wujudkan SDM Berprestasi di Indonesia

Mereka tampak antusias dan bersemangat dalam acara silaturahmi berbalut dengan reunian tersebut.

Ikatan Keluarga Alumni UNS Solo Lakukan Sinergitas untuk Wujudkan SDM Berprestasi di Indonesia
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Ikatan Keluarga Alumni UNS Solo Lakukan Sinergitas untuk Wujudkan SDM Berprestasi di Indonesia. Suasana acara pelantikan pengurus IKA UNS Sumut dan penandatanganan MOA, PT KIM dengan UNS untuk mewujudkan SDM yang berprestasi. 

Ikatan Keluarga Alumni UNS Solo Lakukan Sinergitas untuk Wujudkan SDM Berprestasi di Indonesia

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) Sumatera Utara, menggelar acara silaturahmi bertajuk Shaping newly human skill in digital revolution, di Jalan Baja Raya, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Minggu (1407/2019).

Acara dihadiri oleh seratusan orang yang tergabung dalam IKA UNS. Mereka tampak antusias dan bersemangat dalam acara silaturahmi berbalut dengan reunian tersebut.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan IKA UNS, Prof Kuncoro Diharjo mengatakan bahwa mereka hari ini melaksanakan peresmian dan pelantikan pengurus baru IKA UNS Sumut masa jabatan 2019-2023.

"Pelaksanaan hari ini sama dengan pelaksanakan di provinsi lain yang sudah berdiri IKA UNS. Seperti di Lampung, Palembang, Bangkulu, Jambi dan beberapa provinsi lain di seluruh Indonesia. Harapan kita IKA UNS bisa ada di seluruh Indonesia," kata Prof Kuncoro, Minggu (14/7/2019).

Kuncoro menambahkan bahwa dalam waktu dekat IKA UNS akan membuka cabang di Aceh. Kemudian akan merambah beberapa kabupaten yang berada di pulau jawa.

Baca: Stoper Andalan PSMS Al Hadji Tak Bisa Diturunkan Hadapi Blitar United Akibat Akumulasi Kartu

Baca: VIDEO: Kerajinan Tangan Karya Anak LPKA Tanjung Gusta Raih Prestasi Skala Nasional

Baca: Rayakan Runtuhnya Bastille Prancis, Alliance Fran¢aise Medan Gelar Berbagai Acara

"InsyaAllah dengan kegiatan seperti ini sinergi antara alumni dengan UNS, bisa maju berkembang untuk mendorong meningkatkan UNS di mata nasional," jelas Kuncoro.

Menambahi pernyataan Kuncoro, Sekjen IKA UNS, Drs Bambang Dwi Wahyudi mengatakan bahwa tujuan IKA UNS diperbesar adalah untuk memperluas jaringan di seluruh Indonesia dengan membentuk kepengurusan IKA UNS tingkat provinsi.

"InsyaAllah tahun ini semua sudah terbentuk. Paling dekat di Aceh dan diikuti oleh beberapa provinsi di indonesia timur," kata Bambang.

Baca: Lihat Aksi Begal Rampas Motor Pengendara di Underpas Titikuning, Polisi Kejar Para Pelaku

Baca: DeMarcus Cousins Pilih Gabung Los Angeles Lakers, Reunian Lagi Bareng Anthony Davis

Baca: H-1 Ajaran Baru, Toko Peralatan dan Seragam Sekolah Dipadati Pembeli, TONTON VIDEO. .

Bambang menjelaskan bahwa bagian utama dari IKA UNS adalah bagaimana semakin mempererat persaudaraan antara alumni, dalam rangka pengembangan almamater demi bangsa dan negera.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved