Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr Disebut Kantongi Rp 1 Triliun dari Avengers: Endgame

Diketahui bahwa honor utama Downey untuk bermain dalam Avengers: Endgame adalah sebesar 20 juta dolar atau setara Rp 279 miliar.

Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr Disebut Kantongi Rp 1 Triliun dari Avengers: Endgame
ADRIAN DENNIS / AFP
Aktor Robert Downey Jr menghadiri pemutaran perdana (premiere) film Captain America: Civil War di London, Inggris, Selasa (26/4/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com - Aktor Robert Downey Jr, pemeran Iron Man dalam film-film Marvel Cinematic Universe, mendulang rezeki dari  Avengers: Endgame.

Ia disebut-sebut mendapatakan penghasilan fantastis berkat film arahan sutradara Joe dan Anthony Russo itu.

Forbes melaporkan, sebagai salah satu veteran MCU, Downey memiliki cara menguntungkan untuk menghasilkan uang atau insentif dari film itu berkat kompensasi kontingen.

Artinya, memungkinkan Downey untuk mendapatkan bagian dari keuntungan film tersebut secara persentase, di luar honor utamanya.

Sejauh ini, Endgame telah meraup 2.773.357.309 dolar AS atau setara Rp 37 triliun di box office dunia.

Jika dihitung dengan angka persentase yang didapatkan Downey dari keuntungan Endgame, yakni sekitar 8 persen, itu berarti honor tambahan Downey adalah sekitar 55 juta dolar AS atau Rp 768 miliar.

Diketahui bahwa honor utama Downey untuk bermain dalam Avengers: Endgame adalah sebesar 20 juta dolar atau setara Rp 279 miliar.

Apabila ditotal dengan persentasi tadi, maka kurang lebih Downey membawa pulang 75 juta dolar atau Rp 1 triliun dan itu hanya dari film Avengers: Endgame. Film tersebut juga bahkan diputar lagi di bioskop.

"Selebritas seperti Downey dan Scarlett Johansson saat ini memiliki pengaruh ekstrem untuk menuntut paket kompensasi yang sangat besar dari studio yang berinvestasi ratusan juta dolar dalam pembuatan film-film seperti waralaba The Avengers," kata pengacara hiburan David Chidekel dari Early Sullivan Wright Gizer & McRae.

Namun, belum ada pernyataan resmi yang mengumumkan atau mengkonfirmasi perihal itu, baik dari pihak Downey atau pun Marvel Studios.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fantastis, Robert Downey Jr Disebut Kantongi Rp 1 Triliun dari Avengers: Endgame"

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved