SSB Thamrin Graha Metropolitan Juara Turnamen Vice Rector USU Cup

Syaiful Ramadhan mengaku kurang puas dengan hasil sebagai Runner up pada turnamen kali ini.

SSB Thamrin Graha Metropolitan Juara Turnamen Vice Rector USU Cup
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tim SSB TGM saat merayakan kemenangan pada Turnamen Sepak Bola Vice Rector Universitas Sumatera Utara (USU) Cup ke-2 tahun 2019 U-15 di stadion mini USU, Minggu malam (14/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekolah Sepak Bola (SSB) Thamrin Graha Metropolitan (TGM) Medan berhasil tampil sebagai jawara Turnamen Vice Rector Universitas Sumatera Utara (USU) Cup ke-2 tahun 2019 U-15.

Di partai final yang berlangsung di stadion mini USU, Minggu malam (14/7/2019), SSB TGM sukses mengalahkan SSB Putra Tembung Prima (PTP) Wilayah I dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti setelah pada waktu normal skor tetap 0-0.

Empat gol TGM dicetak masing-masing oleh Rahmad Affandi, Hafiz Ridwan, Saiful Sahat dan Ikhsan Maulana yang sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Sedangankesebelasan PTP Wil I hanya mampu menghasilkan tiga gol lewat M Fadhiel , Sharul dan Bryan Siboro.

Sementara itu juara tiga diraih oleh tim SSB Gemars setelah mengalahkan Patriot Medan dengan skor 5-4 yang juga lewat drama adu penalti.

Diwawancara usai pertandingan, pelatih SSB TGM, Jayono mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya permainan kedua tim di dua babak cukup imbang. Hal ini membuat kedua tim sama-sama sulit mencetak gol. Namun di babak tos-tosan mereka berhasil menang.

"Imbang sebenarnya, sama-sama bagus mainnya. Tapi kami akhirnya menang di babak adu penalti," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, diakuinya para pemain dan juga pelatih senang dengan kesuksesan tim nya jadi juara.
Hasil ini pun melengkapi kesuksesan timnya yang sebelumnya juga meraih juara saat perhelatan turnamen FOPSSI di Palembang akhir tahun 2018 lalu.

"Kami khusus untuk persiapan USU cup ini selama satu bulan. Selama latihan pemain juga diingatkan untuk disiplin. Setelah ini belum ada turnamen dalam waktu dekat, tapi kami tetap rutin berlatih," katanya.

Sementara itu, pelatih tim PTP , Syaiful Ramadhan mengaku kurang puas dengan hasil sebagai Runner up pada turnamen kali ini. Namun dia menilai anak-asuhnua sudah bermain maksimal.

"Kami tetap apresiasi semangat anak-anak. Mungkin ke depa akan ada peningkatan lagi dengan latihan yang lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut kata pelatih tim yang Bermarkas di Pasar 9 Tembung ini, usai kompetisi piala vice Rector USU mereka akan kembali mengikuti turnamen di Universitas Gajah Mada. Karena itu, anak asuhnya akan kembali dipersiapkan agar hasil yang diraih maksimal.

"Saya berharap mereka semakin berkembang ke depannya. Bulan 10 kami juga ada rencana ke UGM, jogjakarta , piala rektor. Nanti akan ada perbaikan terhadap para pemain," katanya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved