Tekan Angka Kejahatan Malam, Polrestabes Medan Sebar 200 Personel

petugas melaksanakan apel antisipasi gangguan kamtibmas di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Bukit Barisan

Tekan Angka Kejahatan Malam, Polrestabes Medan Sebar 200 Personel
TRIBUN MEDAN/HO/POLRESTABES MEDAN
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto pimpin apel gabungan untuk menekan angka kriminalitas, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Untuk menekan angka tingginya kriminal pada malam hari.

Polrestabes Medan mengerahkan 200 personel untuk menekan aksi kejahatan jalanan atau street crime yang meresahkan masyarakat.

Perlu diketahui, akhir-akhir ini sejumlah tindak kriminal mulai dari pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal, pencurian dengan pemberatan (curat), kembali terjadi di Medan.

Dipimpin langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, petugas melaksanakan apel antisipasi gangguan kamtibmas di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Bukit Barisan, Minggu (14/7/2019) dinihari.

Dadang mengatakan, 200 personel ini nantinya disebar di titik rawan, ditargetkan dapat mengantisipasi dan menangkap langsung bandit jalanan.

"Kami melaksanakan kegiatan Rutin antisipasi gangguan Kamtibmas. Pada malam ini bisa mengantisipasi dan bisa mengungkap serta menangkap pelaku kejahatan," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan orang nomor satu di Polrestabes Medan tersebut, kehadiran polisi sangat dibutuhkan masyarakat untuk memberikan perlindungan terhadap aksi kejahatan.

Untuk seluruh personel agar siaga dan awas terhadap tindak kejahatan.

"Lakukan deteksi dini, pasang mata dan telinga pada malam hari ini. Respon setiap titik Kerawanan agar dapat diawasi. Saya berharap melalui kehadiran kita tidak terjadi tindak pidana sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang," jelasnya.

Apel gabungan tersebut dihadiri oleh Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Romadhoni Sutardjo, para Kasat, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan Gabungan Personel Brimobda dan Personel Polrestabes Medan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved