News Video

Anak USU Ciptakan Aplikasi Online untuk Belanja Bahan Baku Kuliner, Bisa Diunduh di Playstore

Sayur Online-Mitra adalah aplikasi belanja bahan baku kuliner yang diciptakan oleh Mahasiswa USU, Kolaliandri Ginting

Anak USU Ciptakan Aplikasi Online untuk Belanja Bahan Baku Kuliner, Bisa Diunduh di Playstore
Tribun Medan
Aplikasi belanja bahan baku kuliner, Sayur Online-Mitra. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sayur Online-Mitra adalah aplikasi belanja bahan baku kuliner yang diciptakan oleh Kolaliandri Ginting, mahasiswa semester V jurusan Ilmu Administrasi Niaga, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU).

Sayur Online-Mitra hadir dalam bentuk aplikasi dan dapat diunduh melalui playstore terhitung sejak tanggal 25 Maret 2019.

Kolaliandri tak sendiri. Ikut membantunya membangun Sayur Online-Mitra adalah dua mahasiswa jurusan Manajemen STIE IBMI Medan, Sofianus Lase dan Darny Novita dan Sofinaus Lase. Keduanya kini duduk di semester III.

Konsep Sayur Online-Mitra adalah sebagai mitra bisnis bagi para pengusaha kuliner dan pemasok bahan baku seperti petani dan peternak ayam.

Tonton vlog tentang Sayur Online-Mitra;

Kolaliandri bercerita, dirinya terinspirasi membuat aplikasi tersebut karena melihat saudaranya yang mempunyai rumah makan yang mengeluh kekurangan dana untuk membeli bahan baku.

Selain itu, Kolaliandri juga mempunyai saudara seorang petani yang mengeluh harga jual hasil tani mereka yang tidak stabil dan cenderung membuat rugi.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Kolaliandri pun berpikir untuk terjun ke bisnis startup dan membuat aplikasi Sayur Online-Mitra.

Solusi yang dihadirkan lewat aplikasi ini adalah membuat sistem pembayaran jatuh tempo selama dua minggu untuk mitra yang mempunyai usaha rumah makan.

Artinya bahan baku yang telah diambil boleh dibayar per dua minggu.

Halaman
123
Penulis: Truli Okto Purba
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved