DPRD Langkat Sahkan LPJ Pelaksanaan APBD TA 2018, Bupati Berterima Kasih atas Berbagai Pandangan

Paripurna digelar dalam rangkaian pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Kabupaten Langkat TA 2018.

DPRD Langkat Sahkan LPJ Pelaksanaan APBD TA 2018, Bupati Berterima Kasih atas Berbagai Pandangan
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Penandatanganan usai Rapat Paripurna pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kabupaten Langkat TA 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin hadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat.

Paripurna digelar dalam rangkaian pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Kabupaten Langkat TA 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat, Selasa (16/7/2019).

Rapat Paripurna LPJ dipimpin oleh Ketua DPRD Langkat, Surialam. Setelah sejumlah rangkaian pembahasan, LPJ 2018 disahkan ditandai dengan penandatangan LPJ secara bersama, Ketua DPRD Langkat dan Bupati Langkat.

Bupati Langkat menyampaikan terima kasih atas berbagai pandangan, tanggapan dan masukan dari anggota Dewan. Di mana masukan yang diberikan terkait jalannya pemerintahan yang dibutuhkan, pelaksanaan program-program pembangunan, serta persoalan-persoalan sosial, yang kesemuanya demi mengawasi pembangunan Kabupaten Langkat.

"Apa yang telah kita capai menunjukan besarnya tanggung jawab moral kita semua, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat yang kita cintai," katanya.

Bupati menyakin kritik, masukan dan tanggapan yang dilayangkan selama LPJ, bukan lah untuk mencari kesalahan, melainkan wujud rasa tanggung jawab bersama, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

"Saya atas nama Pemkab dan masyarakat Langkat, mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh anggota DPRD Langkat, yang telah bekerja secara optimal selama ini," ungkapnya.

Selajutnya, kepada para pemimpin OPD di jajaran Pemkab Langkat, Bupati meminta, agar terus bekerja keras dan ihklas, dalam mengawasi pelaksanaan program di instansi masing-masing. Tujuannya demi semua pembangunan memajukan Langkat yang diharapkan.

"Mari kita terus mantapkan kebersamaaan dalam gotong royong demi tercapainya tujuan pembangunan negeri bertuah," katanya.

Ketua DPRD Langkat, menjelaskan, sidang Paripurna ini merupakan tahap akhir dalam membahas LPJ Pemkab Langkat TA 2018. Pelaksanaan pembahasan LPJ APBD ini, telah dilaksanakan sesuai aturan, ketentuan dan mekanisme yang berlaku.

"Untuk itu dinyatakan LPJ pelaksanaan APBD Kabupaten Langkat TA 2018 telah sah diterima DPRD Langkat,”pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Langkat mendengarkan tanggapan akhir yang disampaikan tujuh fraksi, yaitu dari Fraksi Golongan Karya sebagai juru bicara Yusti, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan oleh Kirana Sitepu, Fraksi Partai Demokrat oleh Jiman Ginting, Fraksi Hati Nurani Bangsa oleh Arifuddin, Fraksi Gerakan Indonesia Raya oleh Yusri Handoko, Fraksi Bintang Sejahtera Persatuan Nasional oleh Antoni dan Fraksi Nasional Demokrat Syamsul Bahri.

Dalam rapat Paripurna LPJ 2018 turut hadir Sekdakab Langkat serta para pejabat Pemkab Langkat, para usur Forkopimda Langkat, para wakil ketua dan segenap anggota DPRD Langkat, Kakan Kemenag Langkat, unsur pimpinan Parpol dan organisasi fungsional Langkat.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved